Tim Taekwondo Kalbar Makin Termotivasi Sambet Medali Usai Dikunjungi Pj Gubernur

KalbarOnline, Medan – Pelatih kepala Tim Taekwondo Kalimantan Barat (Kalbar) Dirga Utama memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pj Gubernur Kalbar, Harisson dan Kepala Disporapar Kalbar, Windy Prihastari atas perhatian yang luar biasa kepada atlet taekwondo Kalbar yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Dirga saat Pj Gubernur Harisson meninjau langsung penginapan atlet taekwondo Kalbar di Grand Mercure Medan Angkasa, Kota Medan, Kamis (12/09/2024) pagi.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Saya sudah kasi tau juga langsung ke Pak Pj Gubernur yang didampingi Kadisporapar Kalbar, bahwa selama kami ikut PON, ini kami dapat fasilitas, dan perhatian terbaik juga. Sekarang Pak Gubernur langsung mendatangi kami ke sinu memastikan kami mendapatkan fasilitas terbaik. Jadi kami sangat mengapresiasi itu,” ungkapnya.

Dirga mengungkapkan, untuk persiapan atlet taekwondo Kalbar sendiri sudah 100 persen. Mereka siap mempersembahkan yang terbaik untuk Kalbar tercinta.

Baca Juga :  Gus Jazil: Gali Secara Maksimal Untuk Kesejahteraan Rakyat

“Dan atlet taekwondo kita (Kalbar) akan bertanding 13 September 2024. Hari ini (kamis) penimbangan badan resmi, nanti siang pukul 13.00, dan besok jam 08.00 kita sudah mulai bertanding,” katanya.

Ia menyebutkan, ada dua atlet Kalbar yang berhasil lolos PON XXI Aceh-Sumut. Keduanya yakni Harry Septian Dolly di under 68 kilogram putra, dan Muhammad Rizky di over 87 kilogram putra.

“Kunci keberhasilan atlet kita yang pasti adalah mental. Kalau kemampuan, dan lainnya itu sudah dipersiapkan waktu latihan kemarin, dan persiapan pertandingan ini adalah mental bertanding. Tidak boleh ada rasa takut lagi siapapun lawannya semuanya terbaik untuk Kalbar itu yang harus kita persembahkan, ibaratnya kita sudah siap mati lah,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalbar, Harisson menyampaikan, dirinya perlu turun ke tempat-tempat penginapan atlet PON, dalam rangka memastikan para atlet mendapat pelayanan terbaik. Sehingga saat bertanding nanti, mereka semua sedang dalam kondisi fit, dan mental yang kuat.

Baca Juga :  Pj Gubernur dan Forkopimda Kalbar Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

“Sehingga akan menambah semangat mereka dalam berjuang membela Akcaya (Kalbar). Saya tadi sudah melihat di beberapa penginapan tempat atlet kita menginap, untuk di Medan ini mereka mendapatkan tempat menginap yang baik, bahkan yang sangat baik, seperti sekarang untuk atlet Taekwondo kita,” ujarnya.

Harisson berharap, kontingen Kalbar bisa terus menambah pundi-pundi medali, khususnya medali emas.

“Sudah kita lihat tadi ada beberapa target emas yang belum bertanding, mudah-mudahan nanti dengan semangat yang tinggi, motivasi yang kuat, dan daya juang yang bagus, mereka akan mendapatkan target emas yang sudah dipersiapkan sebelum mereka datang,” tutup Harisson. (Lid)

Comment