Raja Sanggau Doakan Sutarmidji Kembali Jadi Gubernur Kalbar

KalbarOnline, Sanggau – Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Gusti Arman mendoakan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Sutarmidji-Didi Haryono kembali memimpin Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada periode 2025 – 2030.

Hal itu diungkapkan Gusti Arman usai memberikan apresiasi atas kepedulian Sutarmidji kepada Istana Surya Negara selama menjabat sebagai gubernur pada 2018 – 2023 lalu.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Sutarmidji menjadi tamu istimewa pada gelaran Festival Budaya Faradje’ Pesaka Negeri ke-XVI Keraton Surya Negara Sanggau, Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan pada Rabu (18/09/2024). Dalam festival itu Gusti Arman memasangkan tanjak dan lencana sebagai bentuk penghargaan kepada Sutarmidji.

Gusti Arman mengakui, selama menjabat sebagai Gubernur Kalbar, Sutarmidji telah memberikan perhatian luar biasa kepada Istana Surya Negara dan Istana Paku Negara Kabupaten Sanggau. Menurutnya, Sutarmidji bahkan mengucurkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalbar untuk merevitalisasi dua keraton tersebut.

Baca Juga :  Zulfydar: Indonesia Memiliki Keberagaman, Namun Tetap Satu Dalam Tujuan

“Kami dari Istana Surya Negara serta seluruh kerabat dan Istana Paku Negara Kabupaten Sanggau banyak memberikan ribuan terima kasih kepada Bapak Sutarmidji yang telah membantu membangun revitalisasi kawasan keraton Kabupaten Sanggau termasuk panggung hingga waterfront,” ungkap Gusti Arman.

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat Sanggau, tak hanya di kawasan keraton, sentuhan pembangunan di era kepemimpinan Sutarmidji juga dirasakan di tempat-tempat lain di Kabupaten Sanggau ini. Salah satunya Taman Arong’k Belopa yang setiap malam minggu selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk bersantai.

“Masyarakat Sanggau juga perlu saya sampaikan tiap malam minggu kalau kita di (taman) Arong’k Belopa yang di depan Kantor Pengadilan ada air mancur yang berwarna-warna itu juga hasil suntikan dana dari APBD Provinsi Kalbar, mulut Gusti Arman yang minta dengan Pak Midji, Pak tolong Pak bantukan dana dari APBD Provinsi Kalbar untuk membangun taman Arong’k Belopa,” terangnya.

Baca Juga :  Mahasiswa Polnep Belajar Kehumasan dan Protokoler di Pemkot Pontianak

Sampai akhirnya, pembangunan taman tersebut dapat terwujud berkat kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau dengan Pemprov Kalbar.

Alhamdulillah Rp 6 miliar, Pak Sutarmidji memberi dana, jadi bergabung APBD Provinsi Kalbar dengan APBD kabupaten, maka terbangunlah taman Arong’k Belopa yang malar tiap malam ramai,” ungkapnya.

“Kami tetap mendoakan Bapak (Sutarmidji) terpilih menjadi gubernur periode 2025 – 2030, ini bukan kampanye tapi cuman memberitahukan,” tutup Gusti Arman. (**)

Comment