Raja Sanggau Sebut Sutarmidji Layak Dipilih Kembali di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Sanggau – Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Gusti Arman menilai, kalau calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji, layak untuk dipilih untuk kedua kalinya pada Pilgub Kalbar kali ini.

Gusti Arman mengaku, kalau ia secara pribadi sudah lama mengenal Sutarmidji, persisnya sejak Sutarmidji menjabat sebagai Wali Kota Pontianak. Arman menilai, kalau Sutarmidji merupakan sosok pemimpin yang tegas dan religius.

“Jadi Pak Sutarmidji ini kalau boleh dikatakan seorang pemimpin yang betul-betul peduli serta memikirkan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadinya. Pak Sutarmidji ini layak dan pantas untuk kita pilih untuk kita jadikan gubernur,” tuturnya.

Arman pun mengajak masyarakat Kalbar, khususnya masyarakat Kabupaten Sanggau untuk bersama-sama berjuang memenangkan pasangan Midji-Didi pada kontestasi pilkada 2024.

Sebab menurutnya, Sutarmidji merupakan sosok pemimpin (daerah) yang sudah teruji, dengan mengawali karir di pemerintahan sejak wakil wali kota, kemudian wali kota dua periode, lalu menjadi gubernur.

Baca Juga :  RS Yarsi Pontianak Tampil Cantik dengan Wajah Baru, Sutarmidji: Pelayanan Juga Harus Lebih Cantik

“Kita doakan beliau kembali menjadi gubernur untuk periode kedua,” ucapnya.

Menurut Arman lagi, tidak ada alasan masyarakat Sanggau untuk tidak memenangkan Midji-Didi. Menurutnya, sejak Sutarmidji menjadi gubernur, kondisi pembangunan sudah banyak yang berubah menjadi lebih baik.

Sentuhan pembangunan cukup banyak dirasakan, baik di Kabupaten Sanggau sendiri, maupun daerah lainnya. Hal itu menurutnya sebuah fakta yang belakangan coba dikaburkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Revitalisasi kawasan Keraton Surya Negara hingga waterfront merupakan bagian kecil dari pembangunan yang telah dilakukan di era Sutarmidji, menggunakan APBD provinsi. Selain itu, juga ada pembangunan sekolah, jalan-jalan provinsi, dan juga Taman Arong’k Belopa di pusat kota Sanggau yang selalu ramai dikunjungi warga.

Baca Juga :  YLBHI: Soal Pengadilan HAM, Prabowo Paling Lemah Komitmennya

“Untuk itu kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Sutarmidji, kita tahu proses usulan revitalisasi kawasan keraton, dan pembangunan waterfront pada tahun 2021 lalu, begitu mudah dan cepat,” kenangnya.

Arman turut menyampaikan harapannya, jika kembali terpilih nanti, Sutarmidji bisa mewujudkan revitalisasi lanjutan di kawasan Keraton Surya Negara dan waterfront di depan keraton, maupun di depan Masjid Jami Sultan Ayub.

“Untuk itu saya mengajak dan berharap seluruh pihak di Sanggau ini, menyatakan sikap, untuk memilih yang sudah teruji, dan terbukti, Pak Sutarmidji dan Pak Didi,” pungkasnya. (**)

Comment