Pj Bupati Kamaruzaman Ajak Wujudkan Pilkada Damai

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman menghadiri kegiatan Jalan Sehat dan Senam Zumba Pilkada Damai Berintegritas di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Minggu (29/09/2024).

Kamaruzaman mengatakan, kalau jalan sehat dan zumba merupakan bagian dari tahapan yang dilakukan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya dalam mensosialisasikan pemilihan kepala daerah (pilkada) damai kepada masyarakat.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Nah, ini kita sampaikan kepada seluruh masyarakat Kubu Raya bahwa pilkada tanggal 27 November 2024 nanti bisa berjalan dengan kondusif, aman, tertib dan tidak ada persoalan. Pilkada bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Kamaruzaman.

Adanya sosialisasi melalui olahraga bersama, lanjut Kamaruzaman, adalah satu di antara wujud konkret komitmen pemerintah untuk menyukseskan pilkada serentak sehingga terpilih figur pemimpin daerah sesuai yang  diharapkan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Syarif Kamaruzaman: Paritrana Award Tanda Komitmen Perlindungan Pekerja di Kubu Raya

“Dan kita juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya menambahkan.

Kamaruzaman mengatakan lagi, bahwa jalan sehat dan senam zumba ini sekaligus menjadi pemantik semangat partisipasi seluruh masyarakat dan berbagai elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan Pilkada 2024.

“Ini dapat menjadi momentum untuk membangun Kabupaten Kubu Raya yang harmonis demi mewujudkan pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” katanya.

Kamaruzaman juga berharap, kegiatan olahraga bersama dapat mengokohkan sinergitas antar seluruh unsur forkopimda dengan para pemangku kepentingan daerah lainnya dan seluruh elemen masyarakat. Khususnya dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada 2024.

Baca Juga :  Terkepung Karhutla, Warga Rasau Jaya Terpaksa Bertahan di Rumah

“Pesta demokrasi yang kesekian kalinya kita laksanakan yakni pemilihan umum secara langsung. Sehingga saya yakin, dengan semakin meningkatnya kedewasaan berpolitik masyarakat, maka kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” sebutnya.

Lebih lanjut Kamaruzaman mengajak untuk terus meningkatkan solidaritas dan sinergitas dalam menjaga lingkungan masing-masing. Dengan terjaganya lingkungan, maka kondusivitas daerah juga akan terjaga.

“Bagi yang mempunyai hak pilih agar berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di November mendatang. Karena pilkada merupakan sarana bagi masyarakat untuk menentukan figur dan arah kepemimpinan daerah dalam periode lima tahun mendatang,” terangnya. (Jau)

Comment