Kalbar Memanggil Kaum Milenial dan Gen Z, Bergabung pada Deklarasi Young Generation #Lanjotagik!

KalbarOnline, Pontianak – Dukungan dari generasi muda Kalimantan Barat (Kalbar), khususnya kaum milenial dan gen z, terhadap pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi) terus mengalir.

Mereka yang menamai diri Young Generation #Lanjotagik itu mengajak generasi muda Kalbar untuk mendukung Midji-Didi dalam deklarasi yang akan digelar 6 Oktober 2024 mendatang.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Koordinator Young Generation #Lanjotagik, yang juga mantan Ketua BEM Universitas Tanjungpura (Untan) periode 2023-2024, Radlial Anwar, mengungkapkan alasan mengapa generasi muda Kalbar harus memilih pasangan Midji-Didi.

Pertama, karena generasi muda sebagai kaum intelektual, harusnya sudah melek informasi, dan data, bahwa pembangunan di era Gubernur Sutarmidji periode 2018-2023 sungguh luar biasa.

“Kita ketahui pilkada sudah di depan mata. Calon-calon sudah ada. Pilihan tepat ada pada Bang Midji dan Bang Didi,” ungkapnya.

Radlial lantas mencontohkan beberapa sektor pembangunan yang telah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kalbar, dan juga generasi muda selama lima tahun terakhir. Seperti pembangunan infrastruktur yang merata—yang itu semua bisa dibuktikan berdasarkan data dan fakta.

Baca Juga :  Pertambahan Penduduk, Jadi Tantangan Pembangunan di Pontianak Barat

Kemudian juga ada programs sekolah gratis untuk seluruh pelajar SMA/SMK dan SLB Negeri. “Sehingga sangat pantas (Sutarmidji) untuk melanjutkan kepemimpinan satu periode lagi. Bang Midji juga sangat humble dengan kami para anak muda Kalbar,” ujarnya.

Menurut Radlial, salah satu program yang harus dilanjutkan Bang Midji ke depan adalah pendidikan gratis. Sebagai generasi muda, pendidikan menurutnya sangat penting karena merupakan pondasi awal dalam menumbuhkembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di provinsi ini.

“Kami ingin pendidikan gratis bisa dilanjutkan, dan lebih banyak lagi anak-anak yang mendapatkan program tersebut. Karena kami ingin SDM Kalbar terus meningkat, dengan program yang luar biasa yang dilakukan dengan kemahiran Bang Midji menjalankan (roda) pemerintahan,” paparnya.

Untuk itu, ia mengajak generasi muda, kaum milenial dan gen z Kalbar, bersama-sama menyatukan tekad untuk mendukung pasangan nomor urut 1, Midji-Didi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalbar tahun 2024 ini. Mengingat anak-anak muda Kalbar telah melihat, dan merasakan langsung, manfaat dari program-program yang dijalankan Bang Midji selama memimpin Kalbar.

Baca Juga :  Satnarkoba Polres Ketapang Amankan Pelaku Narkoba

Karena Bang Midji, lanjut dia, adalah pemimpin yang sudah terbukti dalam membangun daerah, bukan baru sekadar wacana atau rencana saja. Sehingga ia yakin, pasangan Midji-Didi adalah pasangan yang sangat cocok memimpin Kalbar untuk lima tahun ke depan.

“Kami dari Young Generation #Lanjotagik mengajak rekan-rekan, dan adik-adik sekalian untuk bergabung, bareng kami di deklarasi Young Generation #Lanjotagik pada 6 Oktober 2024, di Aming Coffee Podomoro, pukul 13.00 WIB. Mari kita bersama-sama, duduk bersama Bang Midji, kita deklarasikan bahwa Midji-Didi yang paling tepat memimpin Kalbar,” ajaknya. (**)

Comment