Milenial dan Gen Z Kalbar Bersatu dalam Deklarasi Young Generation #Lanjotagik

Jadi Suntikan Semangat Untuk Midji-Didi

KalbarOnline, Pontianak – Dukungan dari generasi muda Kalimantan Barat (Kalbar), khususnya kaum milenial dan gen z terhadap pasangan Calon Gubernur, dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi) begitu luar biasa. Hal ini dapat dilihat dari deklarasi Young Generation #Lanjotagik yang digelar di Aming Coffee Podomoro, Sabtu (05/10/2024) malam.

Ratusan anak muda, baik pria maupun wanita memadati setiap sudut warung kopi legendaris tersebut. Mulai dari mahasiswa, selebgram, influencer maupun pelaku industri kreatif (ekraf), turut andil di acara tersebut.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Termasuk juga beberapa kelompok relawan atau simpatisan Midji-Didi, mulai dari Midji Didi Milenial Center (MCC), Pemuda Hulu Bersatu, dan juga Relawan Satu Barisan. Mereka semua bersatu dalam deklarasi Young Generation #Lanjotagik yang dihadiri langsung oleh Sutarmidji.

Generasi muda Kalbar dari berbagai latar belakang itu menyatukan dukungan agar Sutarmidji bisa kembali melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua. Pasangan Midji-Didi diharapkan dapat menuntaskan pembangunan dan membawa provinsi ini menjadi lebih baik lagi ke depan. Sekaligus dapat memberikan perhatian lebih terhadap isu-isu, dan perkembangan anak muda di provinsi ini.

“Kami relawan tim pemenangan Midji-Didi Milenial Center dengan ikhlas, dan penuh tanggung jawab menyatakan sikap, dan mendeklarasikan diri kami. Mendukung penuh Sutarmidji, dan Didi Haryono sebagai gubernur, dan wagub Kalbar,” bunyi deklarasi yang diucapkan secara bersama-sama.

Mereka yang tergabung dalam Young Generation #Lanjotagik juga menyatakan siap bergerak berjuang memenangkan Midji-Didi. Serta mengajak seluruh lapisan anak muda, milenial dan gen z bersama-sama memenangkan Midji-Didi.

Mereka dengan kesungguhan hati juga akan melaksanakan tugas sebagai tim milenial untuk memenangkan Midji-Didi di Pilkada Kalbar 2024.

“Kami sanggup melaksanakan tugas, dan tanggung jawab dengan dedikasi, jujur, amanah melaksanakan pemenangan untuk Midji-Didi. Kami siap, dan sanggup memenangkan suara di TPS dengan mengawal sepenuh hati suara yang telah kami rekrut di TPS untuk memilih Midji-Didi,” ucap mereka lagi.

Baca Juga :  Sasar Kaum Milenial, Target Cakupan Vaksinasi Pontianak 70 persen Tercapai

Tak hanya diisi dengan hiburan semata, dalam deklarasi Young Generation #Lanjotagik, para anak muda yang hadir juga antusias mengikuti sesi tanya jawab. Mereka bergantian berkesempatan duduk satu meja dengan Sutarmidji, untuk bertanya langsung secara empat mata, dengan disaksikan seluruh pendukung yang hadir.

Masing-masing mengutarakan pertanyaan, yang kemudian dijawab langsung oleh Sutarmidji. Dialog dua arah yang disajikan menghidupkan iklim diskusi dan saling tukar pikiran antara generasi muda Kalbar dengan Sutarmidji sebagai calon pemimpin Kalbar. Mereka berbincang tanpa jarak dan diberikan ruang untuk bertanya apa saja secara spontan.

Melihat dukungan yang luar biasa dari generasi muda Kalbar, Sutarmidji merasa terharu. Deklarasi Young Generation #Lanjotagik ini seolah menjadi suntikan semangat bagi dirinya, dan Didi Haryono.

“Semangat kami semakin bertambah, dan saya mengajak semua, berjuang memenangkan pilkada ini. Agar bisa melanjutkan program-program yang sudah berjalan lima tahun kemarin, untuk lima tahun ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Young Generation #Lanjotagik, Radlial Anwar menjelaskan, mereka merupakan gabungan generasi muda beragam keahlian, profesional dan latar belakang pendidikan dari seluruh kabupaten/kota se-Kalbar.

“Kami siap mengawal perjuangan ini selama masa kampanye dan selama masa lima tahun ke depan ketika beliau terpilih. Kami bertekad untuk berjuang bersama dengan semangat pemuda inovasi, dan kekuatan gotong royong untuk mewujudkan Kalbar yang maju, dan sejahtera,” ucapnya.

Mantan Ketua BEM Universitas Tanjungpura (Untan) periode 2023 – 2024 itu juga mengatakan, mereka berkomitmen mendukung penuh visi, misi dan program Midji-Didi untuk pembangunan berkelanjutan—yang berfokus pada peningkatan SDM, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Serta pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kalbar.

“Kami akan berperan aktif dalam mensosialisasikan program unggulan pasangan Midji-Didi kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda, dengan menggunakan berbagai platform digital, dan kegiatan langsung di setiap kabupaten/kota,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Jarot Tegaskan Sintang Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik

Tak hanya itu, mereka juga siap mengawal pelaksanaan kampanye secara jujur, adil, dan damai. Sekaligus menjadi garda terdepan dalam menolak segala bentuk kampanye hitam, berita hoaks, dan praktik politik yang tidak sehat.

“Kami berkomitmen menghadirkan inovasi, dan kreativitas dalam mendukung program Midji-Didi. Khususnya dalam pemberdayaan ekonomi kreatif, pengembangan infrastruktur digital dan peningkatan daya saing generasi muda Kalbar,” tambahnya.

Radlial juga mengatakan, mereka akan menjadi pengawal setia pemerintahan Midji-Didi selama lima tahun ke depan. Memastikan realisasi program-program prioritas yang bermanfaat bagi masyarakat, dan ikut serta dalam mengawasi jalannya pemerintahan yang bersih, dan transparan.

“Dengan semangat #Lanjotagik kami siap berkontribusi untuk kemajuan Kalbar melalui kolaborasi lintas sektor, inovasi anak muda, serta semangat kebersamaan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Midji Didi Milenial Center (MCC), Irfan Hanafi mengungkapkan, tim MCC sudah bergerak di beberapa kabupaten/kota dengan menggelar kegiatan diskusi. Targetnya MCC bisa hadir di seluruh kabupaten/kota se-Kalbar.

“Kami punya program satu TPS (minimal) dua anak muda (pendukung) itu akan kami selalu gaungkan di setiap pertemuan di kabupaten/kota se-Kalbar. Silahkan anak muda yang ingin bergabung tanpa dipungut biaya atau diberikan biaya, kita sukarelawan mendukung Midji-Didi,” ajaknya.

Ketua Pemuda Hulu Bersatu, Andreas Purwandi juga menyampaikan hal serupa. Mereka menyatakan mendukung proses Pilkada yang damai, tanpa hoaks, serta tanpa menggunakan isu sara di Kalbar.

“Kami relawan hulu muda bersatu garda terdepan dalam menentukan arah kemajuan Kalbar, dan mendukung kepemimpinan nasional, visioner, dan berintegritas. Kami relawan hulu muda bersatu dengan ini menyatakan, mendukung Midji-Didi sebagai gubernur, dan wagub Kalbar periode 2024 – 2029 pada pilkada 2024 ini,” tegasnya. (**)

Comment