Krisantus Beri Penghormatan Terakhir Untuk Uskup Agung di Katedral

KalbarOnline, Pontianak – Kabar duka menyelimuti Keuskupan Agung Pontianak. Uskup Agung Emeritus, Mgr Hieronymus Herculanus Bumbun OFMcap berpulang ke rumah Bapa di Surga pada Senin, 30 September 2024 pukul 21.12 malam waktu Pontianak.

Saat ini, jenazah Uskup Agung Emeritus yang akrab dipanggil Uskup Bumbun, disemayamkan di Gereja Katedral Pontianak. Para pelayat mulai berdatangan hingga menjelang dini hari. Di antara para pelayat, terlihat calon Wakil Gubernur Kalbar, Krisantus.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Krisantus datang tepat pukul 23.50 menjelang pergantian hari. Bersamaan dengan puluhan masyarakat lainnya, Krisantus datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Jenazah.

Baca Juga :  Pemkot Target Dongkrak Nilai LAKIP

“Semasa hidupnya, Uskup Agung Emeritus dikenal sangat baik dan ramah kepada siapapun. Dia berdiri di atas semua golongan. Kerendahan hatinya patut kita tiru,” kata Krisantus yang dikenal sebagai tokoh politik yang agamis.

Baca Juga :  Pusat Minta Daerah Optimal Realisasikan APBD Kendalikan Inflasi

Jenazah rencananya akan dimakamkan pada 3 Oktober 2024 setelah pelaksanaan Misa Requiem di Pemakaman St Yusup, Sungai Raya. (**)

Comment