Polres Kapuas Hulu Amankan Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 di Desa Tangai Jaya Mentebah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan kampanye tatap muka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Nomor Urut 2, Wahyudi Hidayat dan Oktavianus Wawa yang berlangsung di Gedung Serbaguna Dusun Padang Jaya, Desa Tangai Jaya, Kecamatan Mentebah, Minggu (06/10/2024).

Kampanye terbatas ini dipimpin langsung oleh calon Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh tim kampanye dari beberapa partai koalisi dan komunitas Kapuas Hulu Menyala, serta dihadiri oleh 80 masyarakat pendukung.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya kegiatan, Polres Kapuas Hulu mengerahkan personel gabungan dari personel Satgas OMP Polres Kapuas Hulu dan Polsek Mentebah.

Baca Juga :  Ini Harapan Sekda Kapuas Hulu Saat Hadiri RUPS PT Jamkrida Kalbar

Pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup di bawah komando Kasat Tahti, IPDA Saur Hamonangan Purba, serta IPTU Didik Riyanto selaku Padal Pam Polsek Mentebah.

Kapolsek Mentebah, IPTU Didik Rianto mengatakan, selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan kondusif. Tidak ada insiden gangguan keamanan dan masyarakat yang menghadiri kegiatan kampanye ini sangat antusias dan saling menjaga ketertiban.

“Pengamanan dari pihak kepolisian ini dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku guna menjaga stabilitas wilayah dan memastikan setiap tahapan pilkada di Kabupaten Kapuas Hulu berjalan lancar, sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam PKPU Nomor 13 Tahun 2024,” ucapnya.

Baca Juga :  Gawat..!! Ada Aktivitas PETI di Hutan Lindung Kapuas Hulu, Diduga Dibekingi Oknum Tertentu

Selain kepolisian, pengawasan juga dilakukan oleh Panwascam Mentebah serta PPKD Tangai Jaya. Ketua Panwascam Mentebah, Subandi dan anggota lainnya memastikan bahwa seluruh kegiatan kampanye berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dengan pengamanan yang maksimal dari Polres Kapuas Hulu, diharapkan setiap tahapan Pilkada Kapuas Hulu 2024 dapat berlangsung damai dan tertib.

“(Pengamanan ini) memberikan ruang bagi setiap paslon untuk menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat,” pungkas IPTU Didik Rianto, Kapolsek Mentebah. (Haq)

Comment