Pecahkan Rekor MURI, Kadisporapar Kalbar Dorong Tari Jepin Masal di Pontianak Masuk KEN

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, Windy Prihastari mengusulkan event tari jepin massal di Kota Pontianak masuk dalam Kalender Event Nasional (KEN) Kemenparekraf.

Hal itu disampaikannya usai ikut berpartisipasi menyemarakkan tarian jepin massal yang berlangsung di sepanjang Jalan A Yani Kota Pontianak, Minggu (20/10/2024).

Dalam acara tersebut, tercatat sebanyak 33.074 penari yang ikut berpartisipasi, dan sukses memecahkan rekor MURI dengan catatan sebagai penari terbanyak yakni dengan 33.074 penari.

Kadisporapar Windy menyampaikan, dengan adanya rekor MURI tari jepin masal di Pontianak ini, akan menambah gelaran event menarik untuk memikat wisatawan agar berkunjung ke Pontianak, bahkan daerah lain di Kalbar.

Baca Juga :  Lagi, 31 Sertifikat Tanah Aset Pemkot Diserahkan

Apalagi dirangkaikan dengan semarak HUT Pemerintah Kota Pontianak yang diisi dengan rangkaian event menarik lainnya.

“Jadi tadi Pak Pj Gubernur juga mendorong untuk kita bisa usulkan segera tari jepin ini masuk dalam KEN,” ujar Windy.

Tentu dikatakan Windy, pihaknya ditingkat provinsi dalam hal ini Disporapar Kalbar siap membantu terkait persyaratan yang harus disiapkan kedepannya.

“Seperti event-event lainnya, kita akan membantu apa saja syarat yang belum atau harus dilengkapi,” ujarnya.

Ia berharap, dengan semakin banyak gelaran di Kota Pontianak, bahkan Kalbar, bisa memberikan dampak terhadap banyak sektor di provinsi ini, yang tentunya akan berdampak juga terhadap perekonomian masyarakat Kalbar secara umum.

Baca Juga :  Pertumbuhan Tabungan Simpeda Bank Kalbar Melesat, Tembus Rp 3,7 Triliun

Selain itu, lewat gelaran event ini, dikatakan Windy, juga sebagai ajang promosi parekraf di Kalbar. Dengan menampilkan berbagai pertunjukan yang dikemas dengan unik dan menarik.

“Saya juga berharap setiap ada gelaran event di Kalbar, kita tangkap peluangnya untuk melakukan promosi,” pungkasnya. (Lid)

Comment