Bupati Fransiskus Diaan Resmikan Jalan Perjuangan Tanjung Lasa di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, meresmikan perbaikan jalan Perjuangan Tanjung Lasa pada Selasa (27/02/2024). Jalan ini merupakan bagian dari ruas jalan Sibau Hulu – Potan di Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus menjelaskan bahwa berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 1158 Tahun 2023, ada total 1.106,148 km jalan kabupaten yang terdiri dari 146 ruas, serta 878,979 km jalan desa yang terbagi dalam 124 ruas. Penanganan jalan dan jembatan dilakukan melalui berbagai sumber dana, termasuk Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Bantuan Keuangan Provinsi.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Sebut Objek Wisata Air Terjun Medang Pulang Sangat Produktif dan Strategis

Pada tahun 2023, Kapuas Hulu mendapatkan alokasi dana dari bantuan keuangan provinsi Kalimantan Barat untuk 4 ruas jalan, salah satunya adalah ruas jalan Sibau Hulu – Potan dengan alokasi dana sebesar Rp 16 miliar.

“Ruas jalan Sibau Hulu – Potan, dengan panjang 13,490 km, merupakan akses penting menuju Desa Tanjung Lasa,” ujar Bupati Fransiskus.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Terima Vaksin Covid-19

Bupati menambahkan bahwa tahun lalu, Dinas PUPR telah melakukan pekerjaan rigid beton sepanjang 2,232 km di ruas jalan tersebut.

“Saya berharap masyarakat di Kecamatan Putussibau Utara dapat memanfaatkan jalan ini dengan baik,” tandasnya.

Peresmian jalan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kapuas Hulu, Dinas PUPR Kapuas Hulu, serta OPD dan Muspika Putussibau Utara.

Comment