Kadis PUPR Kalbar Minta Masyarakat Bersabar, Ruas Jalan Kendawangan – Pesaguan Dikerjakan Bertahap

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalbar, Iskandar Zulkarnaen mengatakan, bahwa penanganan ruas Jalan Kendawangan – Pesaguan, sejatinya telah ditangani melalui APBN atau melalui anggaran Inpres Jalan Daerah (IJD) pada tahun 2023 lalu sebesar Rp 58 miliar lebih. Dana tersebut untuk menangani sekitar 20,6 kilometer.

“Sehingga anggaran yang ada di APBD Provinsi Kalbar dialihkan untuk menangani lokasi lain yang membutuhkan,” kata Iskandar, Senin (24/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Pengalihan tersebut kata dia dilakukan guna menghindari adanya tumpang tindih anggaran dalam satu lokasi.

Baca Juga :  Sampaikan Keluhan Warga Terkait Jalan Rusak, Pj Bupati Kayong Utara Audiensi ke Dinas PUPR Provinsi

“Lalu muncul pertanyaan, kenapa kami alihkan anggaran ke lokasi lain? Hal ini untuk menghindari tumpang tindih anggaran di satu lokasi,” kata Iskandar.

Untuk tahun 2024 sendiri, lanjut Iskandar, ruas jalan tersebut juga akan ditangani melalui Inpres Jalan Daerah yang merupakan program Presiden Jokowi sebesar Rp 59,5 miliar lebih.

“Untuk tahun 2024 ini memang masih belum direalisasikan oleh pemerintah pusat, sehingga masih menunggu. Namun yang pasti akan ditangani melalui IJD,” kata dia.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Ungkap Sosok PJ Bupati Landak Pasca Karolin: Rambutnya Tidak Banyak

Karena itu, Iskandar memastikan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar tidak berupaya atau sedang membohongi masyarakat. Apalagi membangun infrastruktur merupakan kewajiban pemerintah.

“Kami berharap masyarakat bersabar terkait penanganan ruas jalan tersebut. Apalagi ruas jalan tersebut memang sudah ditangani sejak tahun 2023 lalu, bahkan sempat akan dikunjungi oleh Bapak Presiden beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (Jau)

Comment