Pj Bupati Kubu Raya Serahkan Bantuan Stunting di Dusun Kenanga

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman menyerahkan bantuan kepada sepuluh keluarga bayi terdampak stunting di Dusun Kenanga, Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting yang digagas oleh TP PKK Provinsi Kalimantan Barat dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam acara yang berlangsung di Posyandu Harapan Haruna, Desa Pal Sembilan itu, Kamaruzaman menjelaskan, bahwa bantuan ini sudah diberikan secara rutin selama tiga bulan.

Program ini lanjutnya, bertujuan untuk memberikan pangan pokok dan asupan gizi kepada anak bayi hingga usia 59 bulan, dengan harapan dapat memperbaiki status gizi dan mendukung tumbuh kembang mereka agar terhindar dari stunting.

Baca Juga :  Gelombang Tinggi, Rusman Ali Minta Penyedia Jasa Transportasi Air Tingkatkan Kewaspadaan

“Bantuan ini diharapkan dapat mempercepat proses pertumbuhan anak dan mengatasi masalah stunting. Kami memulai dengan rangkaian pemeriksaan yang meliputi penimbangan, pengukuran berat dan tinggi badan, serta lingkar lengan tangan,” ujarnya.

Kamaruzaman kembali menekankan, bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian dari Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat bertanggung jawab atas bantuan ini di lokasi ini, dan masih ada banyak lokasi lain di Kubu Raya dan kabupaten lainnya yang juga mendapatkan perhatian dari Pemprov Kalimantan Barat,” jelasnya.

Baca Juga :  Ria Norsan: Stunting Bukan Hanya Soal Berat dan Panjang Badan Balita, Tapi..

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berkomitmen untuk terus mengoptimalkan upaya pencegahan dan penanganan stunting di seluruh kecamatan. Pengukuran dan penimbangan anak dilakukan mulai dari tingkat RT dan pemerintah desa selalu bergerak cepat untuk menangani kasus stunting.

“Hingga kini, penurunan stunting di Kubu Raya cukup signifikan. Kami akan terus berupaya maksimal untuk mencapai target penurunan stunting di bawah rata-rata nasional,” tutup Kamaruzaman. (Jau)

Comment