Bincang Pagi Perwosi Kalbar: Tekankan Peran Wanita Pelopor Pembudayaan Olahraga

Siapkan Generasi Sehat Menuju Generasi Emas 2045

KalbarOnline, Pontianak – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Kalimantan Barat melakukan “Bincang Pagi Perwosi bersama Organisasi Wanita”, di Ruang Saji Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (19/07/2024).

Bincang Pagi Perwosi ini akan menjadi salah satu agenda rutin yang akan digelar setiap satu bulan sekali, dalam rangka penguatan peran wanita sebagai pelopor pembudayaan olahraga menuju “Kalbar Sehat Generasi Emas 2045”.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Perwosi Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari yang langsung memberikan arahan dan penguatan kepada pengurus dan anggota perwosi, serta memperkuat sinergi dan kolaborasi bersama organisasi perempuan Provinsi Kalbar.

Dalam pertemuan itu, Windy menekankan pentingnya peran wanita sebagai pelopor olahraga yang dimulai dari keluarga, sebagai upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas menuju “Generasi Indonesia Emas 2024”.

Baca Juga :  388 Formasi CPNS 2024 di Pemkot Pontianak: Cek Rincian Lengkapnya di Sini!

“Perwosi juga hadir untuk mempersiapkan SDM unggul dan berkualitas, salah satunya melalui peran kita sebagai wanita sebagai pelopor olahraga,” ujar Windy.

“Kita lakukan upaya dari hulu, yang menyasar remaja putri yang harus rutin minum obat tablet tambah darah untuk cegah stunting. Selain itu, kita tanamkan  pentingnya menerapkan pola hidup yang sehat,  dan gemar berolahraga agar tidak hanya sehat tapi juga bugar,” jelasnya lagi.

Windy juga mengajak masyarakat Kalbar untuk gemar berolahraga, paling tidak bisa dilakukan mandiri di rumah minimal 30 menit dalam satu hari.

“Kita akan kembali menggalakkan olahraga di lingkungan sekolah, misal anak sekolah sebelum masuk kelas secara bersama melakukan gerakan ringan dan sederhana,” ujarnya.

Selain itu, Windy juga menekankan pentingnya bersinergi dan kolaborasi antara perwosi dan pemerintah, serta organisasi lainnya dalam melakukan berbagai kegiatan.

Baca Juga :  Midji Ungkap Filosofi di Balik Tema HUT ke-65 Pemprov Kalbar

Tak hanya itu, pertemuan ini juga sebagai tindak lanjut dari Rakernas Perwosi Pusat dalam menyusun program kerja untuk tahun 2025.

Seperti diketahui bahwa pada Rakornas Perwosi 2024 mengangkat tema “Perwosi Membangun Generasi Emas Indonesia Sehat”. Sejalan dengan itu, peran perempuan di Kalbar sangat penting untuk mendukung program kerja perwosi, untuk bersama menuju Kalbar sehat, menuju generasi Indonesia Emas 2045.

Sebelum bincang bersama perwosi ini, digelar kegiatan senam bersama yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kalbar, organisasi wanita, masyarakat umum mulai dari remaja, pemuda hingga lansia.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, di gazebo halaman Kantor Gubernur Kalbar. (Jau)

Comment