Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Unissula Semarang: Siap Jalin Kerja Sama Tingkatkan SDM Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, baru-baru ini menerima kunjungan dari perwakilan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang yang dipimpin oleh Anis Masdurohatun.

Dalam kesempatan itu, Harisson tampak didampingi oleh Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalbar, Linda Purnama, serta Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Alex Rombonang.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Anis Masdurohatun saat itu mengungkapkan, bahwa kedatangan mereka bertujuan menjalin silaturahmi dan membangun hubungan baik dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Pj Gubernur yang telah menerima kami di tengah kesibukan beliau,” ujarnya.

Baca Juga :  KPAI Kecam Ancaman Pelajar yang Demo Dipersulit Terbitkan SKCK

Selain itu, Anis menambahkan, bahwa kunjungan ini juga bertujuan untuk menawarkan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kami berharap dapat menjalin kerja sama untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Barat. Unissula siap membantu mempercepat peningkatan kualitas SDM di daerah ini,” tuturnya.

Menanggapi tawaran tersebut, Pj Gubernur Harisson menyambut dengan antusias. “Kami sangat mengapresiasi niat Unissula untuk bekerja sama dalam meningkatkan kualitas SDM di Kalbar. Saat ini, banyak pelajar dari Kalbar yang telah menimba ilmu di Unissula, dan kami sangat mendukung upaya untuk mempercepat peningkatan kualitas SDM di provinsi kami,” ujar Harisson.

Baca Juga :  Lismaryani Serahkan Jabatan Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kalbar ke Windy Prihastari

Dirinya juga menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar akan membuka ruang bagi semua pihak yang ingin berkontribusi dalam pengembangan pendidikan.

“Kami berterima kasih kepada Unissula atas tawaran kerjasamanya. Kami akan terus bekerja sama untuk memastikan bahwa kualitas pendidikan dan SDM di Kalbar terus meningkat,” tambah Harisson.

Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan akan ada banyak peluang baru untuk pelajar Kalbar dalam mengakses pendidikan tinggi dan memperluas pengetahuan mereka di Unissula Semarang. (Jau)

Comment