Angin Puting Beliung Hantam Desa Pal Sembilan, 16 Rumah Rusak Berat

KalbarOnline, Kubu Raya – Hujan deras yang disertai angin puting beliung menerjang Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, pada Kamis (08/08/2024) sekitar pukul 21.30 WIB. Bencana alam ini menyebabkan kerusakan berat pada sedikitnya 16 rumah warga di sana.

Kapolsek Sungai Kakap, IPDA Freddy melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade mengungkapkan, sebagian besar rumah yang terdampak mengalami kerusakan pada bagian atap akibat terjangan angin puting beliung.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Berdasarkan hasil pendataan di lapangan yang dilakukan oleh petugas Polsek Sungai Kakap, tercatat sebanyak 16 rumah mengalami kerusakan berat,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (09/08/2024).

Baca Juga :  Sakit Hati Dihina, AB Tega Habisi Nyawa Karsidi

Selain menyebabkan kerusakan pada rumah warga, angin puting beliung tersebut juga menumbangkan sejumlah pohon, yang berimbas pada terganggunya jaringan listrik di wilayah tersebut.

Pasca kejadian, warga bersama anggota bhabinkamtibmas dan babinsa setempat melakukan gotong royong guna membersihkan sisa-sisa puing yang berserakan akibat angin puting beliung.

Lebih lanjut, Ade juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, mengingat cuaca ekstrem seperti hujan deras yang disertai angin kencang masih berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Parit Keramat, Diduga Gangguan Jiwa

Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada warga agar tetap waspada, tidak menutup kemungkinan peristiwa serupa kembali terjadi,” tutup Ade. (Jau)

Comment