Pj Bupati Kamaruzaman: Peringatan HUT RI Bukan Sekadar Retorika

KalbarOnline, Kubu Raya – Rangkaian upacara peringatan HUT ke-79 kemerdekaan RI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tuntas  digelar. Sebagaimana upacara penaikan bendera, upacara penurunan sang merah putih pun berjalan dengan sukses di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (17/08/2024).

Selain aparatur pemerintah, upacara juga diikuti berbagai perwakilan elemen masyarakat dengan mengenakan berbagai pakaian adat nusantara sebagai wujud kebhinekaan.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Sebagai puncak rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Kubu Raya, upacara bendera ini alhamdulillah berjalan sukses,” kata Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman usai upacara.

Baca Juga :  Dirlantas Polda Kalbar Laksanakan Operasi Keselamatan Kapuas 2018, Banyak Pengendara Terjaring

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara termasuk pasukan pengibar bendera (paskibra) yang berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

Lebih jauh, Kamaruzaman pun menyinggung tentang tema besar peringatan HUT RI tahun ini, yaitu “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

“Tema ini bukan sekadar retorika melainkan punya makna yang mendalam,” ucapnya.

Karena itu, Kamaruzaman mengajak seluruh lapisan masyarakat dan terutama para penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Kubu Raya, untuk menjadikan peringatan HUT ke-79 RI sebagai momen untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan kewaspadaan bersama dari berbagai ancaman.

Baca Juga :  Hubungkan Tiga Daerah, Jembatan Rasau Jaya Bakal Dibangun

“Demi terciptanya suasana yang aman, tentram, dan tertib untuk memajukan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Jau)

Comment