Momen Peringatan HUT ke-79 RI, Pj Bupati Kamaruzaman Ajak Tingkatkan Cinta Tanah Air

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (17/08/2024).

Bertindak selaku inspektur dalam upacara ini, Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam kesempatan itu, Kamaruzaman mengatakan, bahwa upacara peringatan kemerdekaan tidak sebatas mengingat peristiwa besar dalam lembaran perjalanan negara yang hebat ini.

“Selain sebagai simbol untuk menegaskan hari terlepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajah, hari kemerdekaan Republik Indonesia juga menjadi hari untuk secara khidmat merenung, bersiap dan sigap menghadapi tantangan di masa depan,” katanya.

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan, tiap kali kata-kata proklamasi kemerdekaan itu didengungkan, tiap kali pula anak bangsa ini berada di dalam atmosfer yang berbeda-beda.

Baca Juga :  Polsek Batu Ampar Evakuasi Korban KM Harapan Jaya yang Karam di Perairan Padang Tikar 

“Pada hari ini bangsa Indonesia seluruhnya, di manapun ia berada, di dalam dan di luar negeri, tepat jam 10.00 pagi hari ini, akan menjadi saksi sejarah peringatan detik-detik pengibaran bendera di ibu kota negara yang baru,” kata dia.

Hal ini menurutnya, adalah suatu peristiwa yang benar-benar penting dan istimewa. Akan menjadi babak baru dan menambah lembar catatan perjalanan sejarah Pemerintah Republik Indonesia. Bagi Kabupaten Kubu Raya, tantangan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang tidak sedikitpun berkurang, malah semakin bertambah.

“Kita yang bekerja di pemerintahan, cukup kenyang dengan segala macam problematika dunia pemerintahan. Kita beradaptasi, mereposisi dan bertransformasi ke arah yang seharusnya,” katanya.

Untuk itu, ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan terutama para penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Kubu Raya untuk memanfaatkan momentum peringatan HUT RI ke-79 dengan meningkatkan rasa cinta tanah air dan menjaga kewaspadaan bersama.

Baca Juga :  Partai Nasdem dan Paradigta Edukasi Warga Korpri Buat Cairan Disinfektan

“Demi terciptanya suasana yang aman, tentram dan tertib untuk memajukan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Saat ini, kata Kamaruzaman, Kubu Raya akan segera masuk tahapan penyelenggaraan pilkada. Karena itu, kerja nyata menjaga keamanan dan ketertiban harus lebih gencar dilakukan.

“Sehingga penyelenggaraan pilkada dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya tanpa menimbulkan gejolak yang akan merugikan kita semua,” pungkasnya. (Jau)

Comment