Polres Kapuas Hulu Sosialisasikan SIP dan PAG Untuk Penuhi Syarat Perwira

KalbarOnline, Putussibau – Polres Kapuas Hulu menggelar sosialisasi mengenai Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dan Pendidikan Alih Golongan (PAG) Tahun Anggaran 2024 pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Acara yang berlangsung di Aula Mapolres Kapuas Hulu ini dihadiri oleh Kabag Sumda Kompol Widiyanto, Kasubag Dalpers AKP Dedi Supriyadi, serta personel yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi perwira.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Polres Kapuas Hulu dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Kabag Sumda Kompol Widiyanto menyoroti pentingnya pengisian jabatan perwira yang saat ini masih banyak kosong di Polres Kapuas Hulu. Ia menyampaikan, melalui kegiatan sosialisasi ini, personel diharapkan dapat memahami teknis pendaftaran untuk menjadi perwira.

Baca Juga :  Kapolres Hendrawan Pimpin Sertijab Enam Kapolsek Jajaran Polres Kapuas Hulu

Selain itu, Kompol Widiyanto juga mengajak para anggota untuk berani mengambil langkah mengubah golongan dari II ke golongan III, sebagai bagian dari peningkatan karir di kepolisian.

Kompol Widiyanto juga menekankan, bahwa pengisian jabatan perwira oleh personel pribumi sangat diharapkan, mengingat banyaknya peluang yang tersedia.

“Hal ini bertujuan untuk memperkuat keberadaan personel lokal dalam struktur kepemimpinan Polres Kapuas Hulu, sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk berkembang dan berkontribusi lebih besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Hadiri Gawai Dayak Iban di Dusun Lauk Rugun

“Dengan adanya sosialisasi ini, saya  berharap dapat memotivasi anggota untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi dan karir mereka di kepolisian. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan profesionalisme kepolisian dalam menjalankan tugas, serta memperkuat struktur organisasi dengan mengisi jabatan-jabatan perwira yang masih kosong,” pungkas Kompol Widiyanto. (Haq)

Comment