Jika Menang Lawan Petinju Argentina, Daud Yordan Ingin Hadapi Manny Pacquiao

KalbarOnline, Pontianak – Petinju dunia asal Kalimantan Barat, Daud Yordan berkeinginan menantang Manny Pacquiao jika berhasil mengalahkan petinju asal Argentina, Hernan Carrizo dalam Lag Khatulistiwa IBA World Super Lightweight Championship, di Kota Pontianak, Sabtu (07/09/2024).

Keinginan itu diungkapkan Daud Yordan usai melakukan sesi timbang badan sebelum bertanding melawan Hernan Carrizo besok malam.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Tidak menutup kemungkinan akan mengarah ke sana (melawan Manny Pacquiao). Namun sekarang fokus pada pertandingan ini dulu,” ujarnya, Jumat (06/09/2024).

Manny Pacquiao sendiri merupakan petinju legendaris asal Filipina yang dikenal dunia internasional sebagai “Pacman”, adalah satu dari sedikit atlet yang berhasil meraih gelar juara dunia di delapan kelas berbeda. Dengan karir yang cemerlang di ring dan dedikasi yang sama kuat di dunia politik, Pacquiao telah menjadi ikon kebanggaan Filipina.

Baca Juga :  Kedepankan Adu Program, Sutarmidji: Midji – Norsan Tak Doyan Kampanye Negatif

Sementara itu, terkait pertandingannya melawan melawan Hernan Carrizo besok malam, Daud Yordan menegaskan, bahwa pertandingan itu bukanlah penampilan terakhir dirinya sebelum resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (Anggota DPD RI) pada 1 Oktober 2024 mendatang.

“Bukan pertandingan terakhir. Ini justru pertandingan awal tahun ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, petinju dunia asal Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Daud Jordan akan mempertaruhkan gelar IBA World Super Lightweight Championship dalam pertandingan melawan Hernan Carrizo. Pertandingan ini menjadi laga comeback buat Daud setelah dua tahun vakum naik ring.

Baca Juga :  Manny Pacquiao Mau Saja Melawan Gennady Golovkin, Tapi Ada Syaratnya

Daud terakhir bertanding dan mengalahkan Panya Uthok di Balai Sarbini Convention Hall, Jakarta pada Juli 2022. Dia menang TKO setelah bertarung enam ronde dan menyegel sabuk WBC Asian Silver Super Light.

“Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kayong Utara khususnya, serta masyarakat Kalimantan Barat dan Indonesia umumnya, agar pertandingan ini bisa dimenangkan dan kita kembali menjadi juara,” kata Daud Jordan. (Lid)

Comment