Hadiri Gala Dinner, Bupati Martin Rantan Sampaikan Pesan ini

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri gala dinner atau ramah tamah perangkat daerah Kabupaten Ketapang di Balai Sungai Kedang, Jumat (06/09/2024) malam.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi, menjalin kebersamaan bagi perangkat daerah mulai dari kepala daerah, sekda, kepala OPD hingga pejabat pengawas dan pejabat fungsional.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Gala dinner ini juga dilaksanakan bertepatan dengan momentum pelantikan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Donatus Franseda.

Martin Rantan mengawali sambutannya menceritakan kalau keluarganya sejak dahulu sudah menjadi pekerja di pemerintahan maupun di swasta.

“Dengan keluarga kami seperti ini, saya hanya satu tekad mengabdi untuk Kabupaten Ketapang,” ujar Martin sapaan akrabnya.

Selain itu, Martin juga mengatakan, kalau di tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang akan mengadakan napak tilas yang kedua kalinya.

“Napak Tilas ini merupakan refleksi kita, mengingat perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan harta, nyawa dan keluarga untuk daerah yang kita cintai ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Musim Hujan, Warga Ketapang Keluhkan Banjir

Martin juga mengaku senang dan berterima kasih karena dianugerahi oleh paguyuban Jawa sebagai tokoh toleransi, artinya toleransi dalam suku dan agama.

“Saya akan menjaga sikap-sikap toleransi dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Ketapang,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Martin berharap, agar semua pihak juga tidak boleh terpecah-pecah, melainkan harus mempunyai tujuan yang sama.

Sementara itu, Pj Sekda Ketapang, Donatus Franseda mengatakan, kalau kegiatan ini merupakan acara santai tapi serius, dalam rangka membina komunikasi antara bawahan dan atasan, silaturahmi dan membina kekompakan antara ASN bertugas melayani masyarakat.

“Memang kita tugas sehari-hari penuh dengan kepenatan, permasalahan tugas-tugas rutin. Oleh karena itu pada kesempatan ini salah satu caranya dengan bersilaturahmi seperti ini,” ucapnya.

Donatus menyebutkan, salah tujuan kegiatan Gala Dinner ini ialah membina kekompakan.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Ikuti Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Nataru di Kalbar

“Bagaimana ASN itu bisa kompak sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa baik. Penyelesaian tugas-tugas kita sehari-hari bisa sesuai dengan pamflet yang sudah ada,” ujarnya.

Ketua panitia gala dinner, Rio Marissa yang juga Kabag Prokopim Setda Ketapang berharap, dari kegiatan ini—selain sebagai media menjalin komunikasi antara pimpinan dengan perangkat daerah—juga dapat lebih mempererat hubungan antar perangkat daerah, antar individu.

“Diharapkan di kegiatan ini juga dapat meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, kuat, kompak dan selalu siap menghadapi tantangan pemerintahan yang semakin dinamis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membangun ketapang menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment