Mahasiswa Bengkayang dan Sambas Antusias Hadiri Silaturahmi bersama Didi Haryono

KalbarOnline.com – Puluhan mahasiswa asal Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas yang berkuliah di Kota Pontianak antusias menghadiri silaturahmi bersama bakal calon Wakil Gubernur Kalbar, Didi Haryono, di Aming Coffee Podomoro, Kota Pontianak, pada Jumat (06/09/2024) malam. Turut hadir pula dalam silaturahmi itu, bakal calon Wakil Bupati Bengkayang, Syamsu Rizal.

Silaturahmi berlangsung hangat dan hidup. Tanya jawab dan diskusi dilakukan penuh semangat. Sebagian dari mahasiswa mengaku “surprised” dengan sosok Didi dan kepribadiannya. Mereka kagum dengan semangat, karir, bahkan stamina yang dimiliki oleh ayah berusia 62 tahun itu.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Saya pensiun itu tahun 2020, saya tidak pernah diam orangnya, tiap pagi saya selalu berolahraga, dari dulu saya senang olahraga, saya pernah bersama teman saya bersepeda bolak balik dari Pontianak ke Singkawang, Singkawang ke Pontianak, itu 150 kilometer, kami tempuh dalam waktu 5 jam, kemudian istirahat malamnya, paginya baru kami dari Singkawang balik ke Pontianak,”’ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Didi lebih banyak memberikan motivasi kepada para kaum terdidik dengan menceritakan berbagai pengalaman serta nasihat-nasihat kepada mereka. Ia juga berpesan agar tetap selalu menghargai nikmat kesehatan yang telah diberikan Tuhan.

Dari sisi kesuksesan, Didi berpesan, kalau hidup mau mudah, maka kuncinya adalah dengan banyak membaca. Kemudian jangan pernah merasa cukup, harus terus belajar dan aktif bergerak.

“Saya senang baca, hobi saya baca, dari dulu saya senang baca, apapun saya baca sampai-sampai saya tertidur,” katanya.

“Saya tidak mau diam setelah pensiun, harus aktif bergerak terus. Setelah pensiun, saya dipercaya menjadi Komisaris Bank Kalbar (2020 – 2024), Alhamdulillah, puji Tuhan, bersama teman-teman direksi, Bank Kalbar asetnya (terus) meningkat, kemudian apresiasi dan penghargaan dari segala kelembagaan keuangan dari jasa keuangan dapat kita peroleh,” tuturnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Hadiri Dies Natalis ke-63 Tahun Untan Pontianak

Lantaran kinerja dan kepercayaan yang tinggi kepada Didi, kelembagaan Bank Kalbar kembali menunjuknya sebagai Komisaris Utama Bank Kalbar. Namun setelahnya, takdir berkata lain, di mana belum satu bulan bekerja, ia sudah diminta Sutarmidji untuk menemaninya menjadi wakil di Pilkada Gubernur Kalbar 2024.

“Kemudian dari 2024 saya diperpanjang sebenarnya sampai tahun 2028 jadi komisaris utama (lagi), kemudian Pak Midji saya sangat paham kinerja beliau, saya sangat paham watak, sifat, karakter, moral beliau, bagus, beliau meminta saya untuk menjadi wakil beliau,” sampai Didi.

Karena memang dasarnya Didi merupakan orang yang aktif dan setia terhadap pengabdian, ia pun tanpa ragu menyambut “pinangan” Sutarmidji.

“Kalau Bank Kalbar hanya satu sektor saja, kalau saya mendampingi beliau saya bisa melihat keseluruhan Kalbar, dan saya ingin mengabdikan diri saya untuk Kalbar bersama-sama dengan Pak Sutarmidji,” ucapnya mantap disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa tentang apa yang akan dilakukan Didi jika terpilih nantinya, ia menjawab banyak hal, yang pada intinya kesemuanya demi kebaikan masyarakat Kalbar yang maju dan lebih baik dalam segala sektor. Tak terkecuali pada bidang pariwisata alamnya.

“Setelah saya jadi kapolda, saya menginventarisasi wisata alam yang masih sangat alami, di Kalbar ini ada 320 wisata alam yang masih alami, rencana saya dengan Pak Midji akan memoles itu semua, sehingga kalau ada wisatawan yang datang, mereka tidak hanya melihat Tugu Khatulistiwa (di Pontianak) saja, tapi masih banyak yang lain,” katanya.

Baca Juga :  Sutarmidji-Didi Dapat Restu Prabowo Melaju di Pilgub Kalbar 2024

“Yang paling banyak itu kalau tidak salah ada di Kabupaten Landak, kemudian Bengkayang, air paling bersih itu di Bengkayang. Ada juga (wisata alam yang masih alami) di Kapuas Hulu, Ketapang, Sintang, Sambas, (semuanya) tinggal dipoles,” sambung Didi.

Silaturahmi berjalan lancar dan bersahabat. Komunikasi berjalan dua arah, Didi juga terlihat menyimak dengan antusias pelbagai pertanyaan-pertanyaan serta harapan yang diberikan oleh para mahasiswa tersebut.

Muhammad Iqbal Prakarsyah, salah satu mahasiswa asal Sambas yang hadir kala itu mengaku senang, lantaran bisa bertemu langsung dan bercakap-cakap dengan Didi Haryono. Ia pun menyebut kalau Didi merupakan sosok yang sangat berwibawa, berani dan tegas.

“Sesudah bertemu langsung wibawanya benar-benar terasa seperti pemimpin yang berani dan tegas, saya yakin kalau beliau (Didi) benar-benar menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Barat, saya yakin Kalimantan Barat semakin maju,” kata mahasiswa Untan Pontianak itu usai menghadiri silaturahmi.

Iqbal pun turut gembira, kalau kebetulan Didi juga sama-sama merupakan putra asli kelahiran Kabupaten Sambas, dan pastinya, Didi merupakan sosok yang cerdas dan juga memiliki segudang pengalaman. Didi dan Sutarmidji merupakan pasangan yang tepat untuk membawa kemajuan bagi provinsi ini.

“Tentunya saya bangga sebagai anak Sambas, satu asal (kami) dari Sambas, dan (saya) mendukung beliau untuk lanjut ke tahap selanjutnya (jadi Wakil Gubernur Kalbar),” tutup Iqbal. (Jau)

Comment