Polsek Batang Lupar Perkuat KRYD dalam Rangka Pilkada Serentak 2024

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polsek Batang Lupar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna memastikan kesiapan wilayah dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Batang Lupar, IPTU Engki Haryani.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Fokus utama kegiatan ini adalah memonitoring dan sambang ke sejumlah lokasi penting, termasuk Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan panwascam di wilayah Kecamatan Batang Lupar, Selasa (17/09/2024).

Dalam pelaksanaannya, Polsek Batang Lupar menyambangi Kantor PPK Kecamatan Batang Lupar untuk memantau hari pertama pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Petugas juga membagikan dan menempelkan selebaran berisi himbauan terkait pentingnya menjaga perdamaian selama pilkada berlangsung.

Baca Juga :  Penuhi Undangan, Sutarmidji Disambut Antusias Tokoh dan Masyarakat Singkawang

Kegiatan ini menjadi langkah penting untuk memastikan proses pemilihan berjalan aman dan kondusif.

Selain itu, tim patroli juga melakukan kunjungan ke Kantor Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Batang Lupar. Monitoring dilakukan terkait pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk pilkada 2024.

Dengan kehadiran polisi di lokasi, diharapkan proses pengawasan dapat berjalan dengan baik dan transparan.

Tak hanya menyambangi kantor-kantor penyelenggara, patroli dialogis juga dilakukan dengan menemui tokoh masyarakat Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar. Langkah ini diambil untuk memperkuat koordinasi dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Jalin Kerjasama Dengan Kejaksaan Negeri

Petugas yang terlibat dalam kegiatan cooling system ini adalah Bripka Kasrun dan Briptu Riyadi Pangestu. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi yang akan berlangsung di wilayah tersebut. (Haq)

Comment