Bang Didi Ajak Anak Muda Ikut Majukan UMKM Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Didi Haryono mengajak anak muda untuk ikut memajukan UMKM Kalbar.

Ajakan tersebut disampaikan Bang Didi-sapaan karibnya saat menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Kawal Gibran Bersama, pada Minggu 22 September 2024.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Mas Gibran ini kan anak muda, dan juga yang ada di sini semua anak muda, diharapkan ikut serta memoles destinasi wisata yang ada di Kalbar. Ada juga UMKM di Kalimantan Barat ini yang perlu dipoles, perlu disentuh, sehingga UMKM yang di 174 kecamatan bisa berkembang,” ujarnya.

Baca Juga :  Musprov Kadin 2024, Fokus Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sektor UMKM

Mantan Kapolda Kalbar itu menambahkan, akan lebih baik jika Kalbar meniru Bali dan NTT yang memiliki satu gedung khusus untuk para UMKM memasarkan produknya.

“Kita ingin di Kalimantan Barat itu harus ada semacam gedung besar yang di dalamnya produk dari UMKM-UMKM kita. Selain itu kuliner-kuliner kita juga tidak kalah dengan kuliner yang ada di Jawa. Di sini ada namanya kuliner ikan salju. Di Jakarta, carilah ikan salju, tidak ada. Durian Balai Karangan kita juga luar biasa,” katanya.

Baca Juga :  Krisis Pandemi Covid-19, MPR Minta Negara Hadir di Tengah UMKM

“Masih banyak lagi UMKM yang belum disentuh, belum lagi pakaiannya. Produk-produk pakaian Dayak, dan tenun luar biasa indahnya,” tutup Bang Didi. (**)

Comment