PLN Bersama Dinsos Pontianak Bagikan Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Disabilitas

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan bersama Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pontianak melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa dan penyandang disabilitas di berbagai kecamatan yang tersebar di Kota Pontianak, sebagai upaya untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan di sejumlah wilayah pada Kamis, (12/9).

Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan mengatakan penyerahan paket sembako ini merupakan bagian dari program YBM PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Sejumlah 30 bantuan paket sembako yang diberikan ini mencakup kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan lainnya. Harapannya melalui bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” ungkap Salam.

Baca Juga :  Kolaborasi PLN dan PWI Kalbar, Gelar Pra UKW Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Dalam kesempatannya, Manager UP2B Kalimantan Barat Ahmad Edy  menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat di sekitar area operasionalnya.

“PLN senantiasa berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan dan dapat mempererat hubungan antara PLN dan masyarakat,” ujar Edy.

Perwakilan dari PIKK PLN dan YBM PLN juga menyampaikan bahwa kolaborasi antar berbagai pihak ini adalah bentuk komitmen bersama dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Pontianak. Trisnawati selaku Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak turut mengapresiasi kegiatan ini dan berharap program-program serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang.

Baca Juga :  Cek Tunggakan Pajak Lewat ‘Piutang Smart’

“Kami sangat menyambut baik inisiatif PLN untuk berkolaborasi dalam kegiatan sosial ini. Bantuan ini tentu sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Trisnawati.

Sadei, salah satu penerima manfaat dari kegiatan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN dan semua pihak yang terlibat.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Sadei.

Melalui kegiatan ini, PLN berharap dapat terus berperan aktif dalam mendukung dan membantu masyarakat, sesuai dengan nilai-nilai AKHLAK BUMN yang selalu dijunjung tinggi dalam setiap aktivitasnya. (Red)

Comment