Pj Wali Kota Buka Gebyar Presisi dan Gelar Karya P5 di SMPN 2 Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian membuka Gebyar Presisi dan Gelar Karya P5 di SMPN 2 Pontianak, Jalan Selayar, Kota Pontianak, Rabu (02/10/2024).

Ia menilai, program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka dapat meningkatkan kualitas pembelajaran peserta didik.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Tujuan dari projek ini untuk membentuk generasi pelajar yang memiliki jiwa Pancasila dalam segala aspek kehidupan, serta mampu menghargai dan memahami perbedaan agama yang ada di Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  SPALD-T di Martapura dan Nipah Kuning Siap Dibangun

Ia menambahkan, upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, bahwa P5 yang dilaksanakan ini berfokus pada pendekatan proyek melalui karya seni untuk memperkuat upaya dalam mencapai kompetensi dan karakter yang sesuai dengan profil pelajar Pancasila.

“Saya berharap, para siswa-siswi ini dapat mengembangkan inovasi dan kreativitas melalui karya seni dalam menyongsong masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Wako Ani Sofian Hadiri Rakornas Bahas Kerja Sama Pemda dan IKN

Sementara itu, Perwakilan dari Kemendikbudristek RI, Diah Rahmawati menuturkan, SMPN 2 Pontianak merupakan satu di antara sekolah yang ditunjuk dalam melaksanakan program ini dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka.

“Adanya program ini dapat memacu kreativitas para siswa dan lingkungan, serta mendorong para guru dalam mencari sumber pengetahuan baru,” pungkasnya. (Jau)

Comment