Pemkot Pontianak Dorong UMKM Gunakan Produk Dalam Negeri

KalbarOnline, Pontianak – Dalam upaya mendukung pertumbuhan dan pengembangan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak menggelar workshop promosi, pemasaran dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri bagi pelaku UMKM di Kota Pontianak.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menyatakan, adanya pelaksanaan ini diharapkan wawasan para pelaku UMKM semakin berkembang serta dapat meningkatkan dan memanfaatkan penggunaan bahan baku dalam negeri, sehingga rantai produksi saling mendukung dan bersinergi.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Dalam upaya mendukung pertumbuhan dan pengembangan UMKM di Kota Pontianak diharapkan bukan hanya dari peran pemerintah saja, namun juga membutuhkan peran dari berbagai pemangku kebijakan,” ujarnya saat membuka Workshop Promosi Pemasaran di Ballroom Hotel Gajahmada, Rabu (02/10/2024).

Baca Juga :  Ani Sofian Dorong Sinkronisasi Data, Dukung Pembangunan Daerah

Ia menambahkan, pelaksanaan ini merupakan rangkaian upaya meningkatkan daya beli masyarakat yang juga berpengaruh terhadap variabel inflasi dan bermuara pada pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Untuk itu mari kita bersama-sama saling bahu membahu dalam mengembangkan dan meningkatkan UMKM di Kota Pontianak,” pesannya.

Baca Juga :  Hadiri Nobar Film G30S/PKI, Sutarmidji: Kebangkitan PKI Harus Selalu Diwaspadai

Kepala Diskumdag Kota Pontianak, Ibrahim menerangkan, pelaksanaan workshop ini dilaksanakan selama sehari bertempat di Ballroom Hotel Gajahmada dengan melibatkan 210 peserta dari para pelaku UMKM di Kota Pontianak.

“Saya berharap pelaksanaan workshop ini dapat membantu menambah wawasan bagi para pelaku UMKM,” tuturnya. (Jau)

Comment