Norsan Jadi Cagub Pertama yang Jejakkan Kaki di Daerah Terpencil Kalang Bahu Sambas

KalbarOnline, Jawai – Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan menemui warga di Dusun Kalang Bahu, Desa Jawai Laut, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Sabtu (05/10/2024).

Dusun ini merupakan salah satu daerah terpencil yang sulit ditempuh, lantaran minimnya infrastruktur jalan. Norsan menjadi cagub pertama yang memberikan perhatian untuk datang ke wilayah itu.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Jalannya masih tanah. Jadi kasihan masyarakat melalui jalan ini hingga membuat pertumbuhan ekonomi mereka lambat,” kata Norsan.

Wakil Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023 itu mengutarakan, jalan menuju wilayah ini memang harus segera dibangun. Sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga.

Baca Juga :  Jangan Jadikan Nyawa Sebagai Komoditas Politik

“Kalau bupati terpilih, apalagi Pak Satono, supaya jalan di sini cepat dibangun. Kita Nanti bisa kerja sama dengan pemprov. Kami akan mensupport akses jalan agar cepat jadi,” ujarnya.

Norsan mengatakan, dengan akses infrastruktur yang baik, berdampak terhadap percepatan pembangunan dusun bahkan desa tersebut. Kesejahteraan masyarakat pun perlahan akan lebih baik.

“Sebab di sini ini hasil kelapanya lumayan. Jika ditopang dengan infrastruktur yang bagus, warga bisa membawa hasil bumi itu lebih mudah dan tentu berdampak pada sumber penghasilan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Nawari menyampaikan harapan pemerataan pembangunan agar dapat dirasakan pula di daerahnya tersebut.

Baca Juga :  Momen Hari Kartini 2023, Wagub Kalbar Ajak Wanita-wanita Kalbar Terus Berinovasi dan Berpartisipasi Dalam Pembangunan Daerah

“Yang kami dambakan akses jalan ini. Sehingga memudahkan kami untuk membawa hasil pertanian, memudahkan ke fasilitas kesehatan bahkan tempat pendidikan,” ujarnya.

Untuk mencapai dusun ini, harus melalui jalur darat selama dua jam lebih perjalanan dari pusat kota Kabupaten Sambas. Akses jalan yang dilalui pun masih berupa tanah dan sempit. (**)

Comment