Paula Verhoeven Ceritakan Perjalanan Spiritualnya, Lega Usai Diizinkan Berhijab oleh Baim Wong

KalbarOnline.com – Baru-baru ini, Paula Verhoeven menceritakan tentang perjalanan spiritualnya dalam meyakinkan diri untuk berhijab.

Menurut istri Baim Wong itu, keinginan untuk berhijab sudah ada sejak tahun 2019, namun ia merasa seperti ada halangan yang membuatnya masih mengeluh saat menggunakan hijab.

“Waktu dulu umrah sama Baim itu, sebenarnya sudah ada keinginan untuk berhijab. Tapi kenapa ya kadang ada gitu (halangan) kayak aku merasa, ‘kok ribet ya kalau mau wudhu?’, terus suka merasa, ‘kok gerah?’, ya gitu deh suka mengeluh kayak ya budeg gitu,” tutur Paula dikutip dari Instagram @rumpi_ttv.

Kemudian, ibu 2 anak itu memutuskan untuk menceritakan hal itu kepada teman-temannya yang membuat dirinya kembali bersabar.

Baca Juga :  Polri: Sepanjang 2020 Ada 352 Kasus Hoax

“Kata teman-teman aku, ‘tenang saja, Pau, nanti hilang sendiri kok,’ gitu katanya. Nah, di sana aku terus menunggu hidayah itu, aku tahu berhijab kewajiban seorang muslim, tapi aku masih mencari gitu,” terang Paula Verhoeven.

Hidayah itu akhirnya datang saat ia umrah yang kedua kalinya bersama suaminya. Pada momen itu, Paula terus memanjatkan doa agar semakin yakin untuk berhijab.

“Aku berdoa lagi, pas tawaf itu aku benar-benar ya Allah mau memantapkan hati untuk berhijab,” kata Paula.

“Kata orang kan kita mengubah diri sebelm 40 tahun ya, nah sebisa mungkin aku maunya sebelum 40 tahun gitu. Ya, berproses sih semoga istikamah,” tambahnya.

Baca Juga :  Kedisiplinan Satgas-Satgas Kampung Tangguh Menjaga Protokol Kesehatan

Niat baiknya itu pun didukung penuh oleh Baim Wong, yang langsung mengizinkannya untuk berhijab.

“Aku izin ke Baim waktu itu, ‘eh, aku mau berhijab boleh nggak?’. Ya aku bilang aku takut mati, tapi setelah dia bilang boleh rasanya lega dan mantap gitu,” tutup Paula Verhoeven. (voi/*)

Comment