RPJPD Kubu Raya 2025-2045: Fokus pada Prioritas Pembangunan

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, turut serta dalam Rapat Paripurna Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kubu Raya, pada Kamis (25/7/2024). Setelah rapat, Kamaruzaman menyampaikan apresiasinya kepada sejumlah fraksi yang telah mendukung rancangan RPJPD tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai fraksi. Namun, ada juga beberapa aspirasi penting yang disampaikan oleh fraksi lainnya,” ujar Kamaruzaman.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Aspirasi yang dimaksud, lanjut Kamaruzaman, mencakup berbagai hal penting yang perlu menjadi prioritas dalam pembangunan daerah di masa mendatang. Salah satu perhatian utama adalah pembangunan gedung DPRD Kubu Raya serta penamaan rumah sakit umum daerah (RSUD) yang hingga kini belum memiliki nama khusus.

Baca Juga :  123 Kepala Desa Kubu Raya Dapat Perpanjangan Masa Jabatan

“Terkait RSUD, nomenklaturnya akan segera kita bahas secara menyeluruh,” tambahnya.

Selain itu, Kamaruzaman juga menyoroti masalah infrastruktur, khususnya jembatan yang kondisinya perlu diperhatikan. “Sudah ada kendaraan di masyarakat, tapi aksesnya belum optimal. Ini jelas perlu perhatian lebih,” katanya.

RPJPD sendiri, jelas Kamaruzaman, merupakan rencana pembangunan jangka panjang daerah yang mencakup berbagai program prioritas untuk 20 tahun ke depan. Namun, aspirasi-aspirasi yang muncul dalam rapat ini akan ditindaklanjuti melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahunan.

Baca Juga :  Pabrik Sawit Wajib Setorkan Pajak Air Tanah

“Nanti, kegiatan yang dianggap prioritas akan kita masukkan dalam RPJMD. Namun, semua ini masih dalam tahap pembahasan lebih lanjut, dan tentu saja, realisasinya akan bergantung pada kemampuan daerah,” tutup Kamaruzaman.

Comment