Pj Bupati Syarif Kamaruzaman Ajak Remaja Bangun Keluarga Berkualitas

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, secara resmi membuka kegiatan Jambore Generasi Berencana (GenRe) dan Malam Apresiasi Duta GenRe Kabupaten Kubu Raya di Aula Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya pada Sabtu malam.

Kamaruzaman menyambut baik kegiatan yang dinilainya sangat strategis dan positif untuk remaja. Menurutnya, Jambore GenRe merupakan kesempatan berharga bagi remaja untuk mempersiapkan perencanaan matang dalam kehidupan berkeluarga.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberi pengetahuan, tetapi juga memotivasi para remaja untuk menyebarkan pemahaman yang benar kepada masyarakat. Duta GenRe yang terpilih nantinya diharapkan dapat mewakili Kubu Raya di tingkat provinsi,” ungkap Kamaruzaman.

Baca Juga :  Muda-Jiwo Optimis Wujudkan Jaminan Pendidikan Gratis

Lebih lanjut Kamaruzaman menyoroti sejumlah masalah yang masih dihadapi anak dan remaja, termasuk kasus kekerasan dan kekerasan seksual. Ia menekankan pentingnya upaya untuk mengurangi kasus-kasus tersebut dan berharap Duta GenRe dapat berperan dalam edukasi kepada masyarakat mengenai isu-isu tersebut.

“Kami telah mengambil langkah dengan menerbitkan peraturan daerah tentang pembangunan ketahanan keluarga. Melalui kebijakan ini, kami berharap ada peningkatan kualitas remaja melalui akses informasi, pendidikan, dan konseling tentang kehidupan berkeluarga,” tambahnya.

Kamaruzaman juga menekankan pentingnya keberlanjutan kegiatan seperti jambore dan audisi Duta GenRe. Menurutnya, kegiatan ini memberikan dampak positif dengan mempersiapkan remaja untuk menghadapi kehidupan nyata setelah berkeluarga.

Baca Juga :  Telan Anggaran Rp32 Miliar Lebih, Jembatan Korek Buka Keterisoliran Desa

“Remaja perlu memiliki konsep yang matang mengenai kesiapan fisik, mental, dan spiritual, serta didukung dengan kekuatan finansial. Dengan perencanaan yang baik, mereka bisa menjadi bagian penting dalam membangun keluarga yang mandiri secara ekonomi di masa depan,” tutup Kamaruzaman.

Acara Jambore GenRe dan Malam Apresiasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi remaja Kabupaten Kubu Raya, mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih baik. (Jau)

Comment