Kemenangan Veddriq di Paris Jadi Kado Istimewa Ultah Pj Gubernur Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Usai menyaksikan secara langsung dari televisi, Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson merasa sangat bangga sekaligus terharu, akhirnya atlet panjat tebing asal Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, Veddriq Leonardo, berhasil menyumbangkan medali emas pada Olimpiade Paris 2024, di Perancis.

Perolehan medali tersebut menjadi pembuka bagi Indonesia pada emas sejak Olimpiade Paris dimulai 26 Juli 2024 lalu.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Saya selaku Pj Gubernur, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar menyampaikan apresiasi yang tinggi atas capaian yang diraih atlet kita (Kalbar) Veddriq Leonardo, meraih medali emas olimpiade. Tidak hanya mengharumkan nama Kalbar, Veddriq juga telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dukung Sektor Perumahan, bank bjb Tandatangani PKS KPR dengan 27 Pengembang

Dan yang lebih spesial lagi, menurut Harisson, prestasi tersebut didapatkan Veddriq bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (ultah)-nya yang ke-58, pada 8 Agustus kemarin. Sehingga ia merasa, kesuksesan Veddriq itu, seolah menjadi kado istimewa, dan menambah kebahagiaannya di momen hari ulang tahun.

Harisson juga berharap, apa yang diraih Veddriq ini bisa memotivasi atlet-atlet Kalbar lainnya. Agar terus semangat berlatih, dan mampu meraih prestasi nasional hingga internasional, sesuai dengan cabang olahraga yang digeluti.

Baca Juga :  Pendatang Yang Masuk ke Pontianak, Disdukcapil: Wajib Punya Kipem Kalau Tidak Berarti Ilegal!

“Tentu kita (pemprov) akan memberikan apresiasi atau bonus kepada Veddriq atas prestasinya ini. Secara aturan kita sudah ada SK (Surat Keputusan) Gubernur yang mengatur besaran bonus bagi atlet berprestasi kita,” pungkasnya. (Jau)

Comment