Momen Hari Kemerdekaan, Abdul Gani Terima Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Abdul Gani dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XX Tahun dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Adapun piagam tanda kehormatan tersebut diserahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Harisson kepada Abdul Gani pada momen upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (17/08/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Saya mengucapkan terima kasih, dan bersyukur atas tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari presiden yang diserahkan oleh Pak Gubernur saat HUT Kemerdekaan tahun ini,” kata Abdul Gani.

Baca Juga :  Diminta! Kepala Daerah atau Senayan? Ini Pilihan Yuliansyah

“Anugerah ini tentu akan memotivasi, dan memberikan semangat, agar lebih giat dalam menjalankan tugas-tugas ke depan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XX Tahun diberikan sesuai dengan Pasal 22 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2010 (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2010 Nomor 43, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5115), sebagai penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga :  Mahasiswa Tiongkok Lomba Baca Puisi HUT RI, Juri: Bahasanya Bagus

Adapun PNS yang layak menerimanya, yakni mereka yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara, dan pemerintah, serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat dua puluh tahun. (Jau)

Comment