Bank Kalbar Kembali Salurkan CSR ke Pedagang Pasar di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Bank Kalbar selalu berkomitmen dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan, serta senantiasa menyisihkan sebagian laba perusahaan untuk program Corporate Social Responsibility (CSR).

Wujud nyata peran serta bank Kalbar tersebut tertuang dalam aktivitas CSR yang diantaranya pada sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan, ekonomi dan sosial kemasyarakatan CSR yang diberikan ini tersebar di seluruh Kalimantan Barat serta meliputi wilayah operasional Bank Kalbar.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

BUMD terbesar di Kalbar yang selalu menunjukan kinerja gemilang dengan mencatatkan laba di tahun 2023 sebesar Rp 455,44 miliar, setiap tahunnya terus berkontribusi aktif menyalurkan program CSR dari kota hingga pelosok wilayah di Kalbar untuk masyarakat.

Di Kota Pontianak misalnya, yang menerima manfaat program CSR Bank Kalbar saat ini adalah pedagang. CSR yang diberikan Bank Kalbar dalam bentuk gerobak pembuangan sampah. Hal ini memudahkan petugas kebersihan mengangkut sampah agar kebersihan lingkungan tetap terjaga.

Baca Juga :  Bupati Sampaikan Ini Saat Membuka Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Semitau

Pada saat penyerahan gerobak sampah kepada Pemerintah Kota Pontianak, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, menyampaikan, bantuan CSR Bank Kalbar kepada Pemkot Pontianak sejalan dengan rencana dan tujuan bisnis bank.

“Kami tidak hanya memberikan bantuan kepada pemerintah, tetapi juga kepada masyarakat luas” ujarnya.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian  mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Kalbar yang telah membagikan bantuan CSR berupa gerobak pembuangan sampah.

“Bantuan ini akan kami distribusikan ke pasar-pasar di kota Pontianak, dengan harapan dapat membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar pasar,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bantuan CSR dari Bank Kalbar terdiri dari delapan unit gerobak pembuangan sampah dengan total nilai Rp 51.603.789.

“Gerobak ini akan disalurkan kepada beberapa pasar di Pontianak, yaitu: Asosiasi Pasar Flamboyan sebanyak 5 unit, Pasar Ikan Flamboyan 1 unit, Pasar PSP 1 unit, dan Pasar Dahlia 1 unit,” kata Pj Wali Kota.

Baca Juga :  Edi Kamtono Sebut FLS2N Upaya Pembentukan Karakter dan Bakat Siswa Sejak Dini

Salah satu perwakilan penerima bantuan CSR Bank Kalbar, mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalbar dan Pemkot Pontianak atas bantuan gerobak pembuangan sampah ini.

“Gerobak-gerobak ini akan digunakan untuk mengangkut sampah dari pasar-pasar seperti Pasar Flamboyan, Pasar Ikan, Pasar PSP, dan Pasar Dahlia, menuju tempat pembuangan sampah sementara. Bantuan ini sangat berarti dalam upaya menjaga kebersihan pasar dan lingkungan,” ucapnya.

Bank Kalbar terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program-program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat melalui berbagai program CSR. Bantuan ini diharapkan nantinya dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas hidup, baik di Kota Pontianak maupun seluruh kabupaten kota di Kalimantan Barat. (Jau)

Comment