Pj Bupati Kubu Raya Lepas Atlet Daerah ke PON Aceh-Sumut

KalbarOnline, Lubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman didampingi Sekretaris Daerah Yusran Anizam melepas sembilan atlet Kubu Raya yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara (Sumut), Selasa (27/08/2024), di Ruang Kerja Bupati Kubu Raya.

“Kami melepas sembilan atlet yang dibawa KONI Kubu Raya yang akan berlaga di PON Aceh-Sumut di cabang-cabang balap sepeda, hapkido, tenis meja, angkat berat, dan MMA eksibisi,” ungkap Kamaruzaman usai pelepasan.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Ia berpesan kepada para atlet untuk disiplin menjaga kesehatan sehingga bisa berjuang optimal dan meraih prestasi. Ia menerangkan, atlet Kubu Raya yang dilepas adalah mereka yang menjadi juara provinsi dan melanjutkan perjuangan mewakili Kalimantan Barat di pesta olahraga terbesar di Indonesia yaitu PON.

Baca Juga :  Tangkap Peluang, Bupati Muda Bakal Sinergikan Program RIF Dengan Program Pemkab Kubu Raya

“Untuk target tentu kita berharap semua yang dikirim dari Kubu Raya bisa mendapat emas. Sembilan orang atlet ini semoga bisa emas. Namanya target tentu harus tinggi,” ujarnya.

Disinggung mengenai bonus, Kamaruzaman menyatakan akan memperjuangkan hal itu. Namun ia tidak menjelaskan secara detail mengenai bonus dimaksud.

Insya Allah saya perjuangkan. Pokoknya kami dari pemerintah kabupaten akan beri apresiasi kepada pahlawan olahraga. Inikan pejuang-pejuang olahraga yang mengharumkan nama Kubu Raya,” ucapnya.

Masih tentang bonus, Kamaruzaman mengaku tak ingin muluk berjanji. Ia menekankan pemerintah daerah pasti akan berupaya memperjuangkan. Termasuk dengan berkoordinasi bersama pemerintah provinsi karena keikutsertaan para atlet Kubu Raya adalah mewakili Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Pj Bupati Kubu Raya Ajukan Perubahan Anggaran 2024

“Jadi bersama provinsi juga kita akan diskusikan. Supaya sama-sama, istilah kita tanggung renteng atau tanggung bersama,” jelasnya.

Sementara Ketua KONI Kubu Raya, Arianto mengatakan, ada dua cabang andalan yang diharapkan bisa menyumbang medali emas yaitu hapkido dan angkat berat.

“Mudah-mudahan yang lain juga bisa mengimbangi. Harapan besar semuanya emas. Tapi kalau tidak ya minimal ada perak atau perunggu dari semua atlet yang kita kirim. Meskipun sedikit tapi kami percaya dengan para atlet ini,” katanya optimis. (Jau)

Comment