Harisson Buka Muscab X Hiswana Migas Pontianak: Kolaborasi untuk Distribusi BBM yang Transparan

KalbarOnline.com – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka secara resmi Musyawarah Cabang X DPC Hiswana Migas Pontianak Kalimantan Barat tahun 2024 yang digelar di Hotel Golden Tulip Pontianak pada Senin (2/9/2024). Mengusung tema “Dewan Pimpinan Cabang Hiswana Migas Pontianak Mewujudkan Organisasi yang Solid dan Kolaboratif dalam menghadapi Era Digital bersama PT. Pertamina Patra Niaga,” acara ini menegaskan pentingnya peran kolaborasi dalam memastikan distribusi BBM yang aman dan tepat sasaran.

Hiswana Migas, sebagai organisasi yang bergerak di sektor minyak dan gas bumi, memiliki tanggung jawab besar dalam menjamin ketersediaan, distribusi, dan keamanan BBM. Tiga hal ini sangat krusial untuk memastikan kenyamanan dan keamanan seluruh lapisan masyarakat, terutama di daerah terpencil.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Selamat melaksanakan Musyawarah Cabang X Hiswana Migas Pontianak. Saya berharap Hiswana Migas dapat terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menjaga ketersediaan stok BBM, kelancaran distribusi, serta menghindari segala bentuk penyelewengan,” ujar Harisson dalam sambutannya.

Baca Juga :  Pembalap Senior Kalbar Syarif Machmud Turut Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Kerjasama antara Hiswana Migas dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat selama ini berfokus pada menjaga ketersediaan dan distribusi BBM bersubsidi agar tetap tepat sasaran. Namun, Harisson juga menyoroti perlunya perbaikan prosedur untuk mengatasi penyalahgunaan BBM bersubsidi, seperti solar yang seharusnya hanya untuk keperluan tertentu namun masih digunakan oleh industri.

“Kami berharap dengan adanya digitalisasi, proses distribusi BBM menjadi lebih transparan dan akuntabel, sehingga ketersediaan stok BBM dan distribusinya dapat lebih terjaga,” lanjut Harisson.

Baca Juga :  Midji Ungkap Alasan Merotasi Pejabat dan Minta Jajaran Lakukan Efesiensi Anggaran

Sementara itu, Ketua DPC Hiswana Migas Pontianak periode 2019-2023, Yuliansyah, menegaskan komitmen Hiswana Migas sebagai mitra Pertamina dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kalimantan Barat.

“Hiswana Migas Pontianak akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI/Polri, serta pihak terkait lainnya untuk memastikan kelancaran distribusi BBM dan menjamin keamanan bagi seluruh anggota,” ungkap Yuliansyah.

Hiswana Migas Pontianak juga berkomitmen untuk terus mendengarkan dan merespon keluhan masyarakat demi terciptanya pelayanan yang lebih baik. (Jau)

Comment