Driver Ojol Dibacok Geng Remaja di Pontianak: Pelaku Ternyata Masih di Bawah Umur

KalbarOnline.com – Insiden kekerasan yang melibatkan geng remaja bersajam kembali terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat. Pada 27 Agustus 2024, seorang driver ojek online menjadi korban pembacokan oleh komplotan geng remaja yang menghebohkan kawasan Kota Baru, Pontianak.

Saat ini, Mapolresta Pontianak telah mengamankan salah satu anggota geng remaja yang terlibat, yang diketahui bernama ALLSTAR. Pelaku yang berhasil ditangkap merupakan seorang anak di bawah umur berinisial FR (16).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Antonius Trias Kuncorojati, kasus ini bermula dari konvoi geng remaja All Star yang sedang mencari lawan di Jalan Purnama. Namun, karena tidak menemukan target, mereka kemudian berhenti di Jalan Prof M. Yamin. Saat itu, seorang driver ojol yang hendak melewati jalan tersebut merasa terganggu karena jalan ditutup oleh geng tersebut. Terjadilah cekcok mulut antara korban dan para remaja geng bersajam, yang kemudian berujung pada tindakan penganiayaan terhadap sang driver.

Baca Juga :  Pria yang Melompat Dari Lantai Dua Parkir Mega Mall Mengaku Dapat Bisikan dan Banyak Pikiran Belum Dapat Jodoh

“Saat itu, ada driver ojol yang merasa terganggu karena mereka menutup jalan. Ia menendang salah satu kendaraan geng tersebut. Tidak terima, salah satu anggota geng melakukan penganiayaan,” ungkap Kompol Antonius Trias saat konferensi pers pada Selasa (3/9/2024).

Berdasarkan pemeriksaan, Kompol Antonius menjelaskan bahwa pelaku utama penganiayaan hanya satu orang, sementara anggota geng lainnya ditetapkan sebagai saksi. Pelaku kini dijerat dengan UU Darurat dan Pasal 351 KUHP.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Serahkan Bantuan Mobil Ambulans untuk Warga Desa Paal Melawi

Karena usia pelaku yang masih di bawah umur dan berstatus pelajar, pihak kepolisian tidak melakukan penahanan. Namun, proses hukum tetap berjalan terkait kepemilikan sajam dan penganiayaan terhadap driver ojol tersebut. (Lid)

Comment