Jelang Pilkada, Polsek Jongkong Perkuat Sinergitas

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pilkada 2024, Polsek Jongkong melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Senin (16/09/2024).

Patroli ini dilakukan di Kantor Sekretariat Panwaslu dan PPK Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Jongkong, IPDA Yumarel, bersama beberapa personel dari Polsek dan Koramil Jongkong.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Patroli KRYD ini merupakan bagian dari program cooling system yang bertujuan untuk berkoordinasi dan bersilaturahmi dengan pihak terkait. Dalam kegiatan tersebut, IPDA Yumarel menegaskan pentingnya kesiapan semua pihak dalam menghadapi Pemilu 2024 agar berjalan aman dan lancar.

Baca Juga :  Pengamanan Pilkada Dilakukan Selama 127 Hari 

Tim yang ikut serta dalam kegiatan ini antara lain Aipda Mulyadi sebagai KSPK Regu I, Bripka Borneo Sembiring selaku bhabinkamtibmas, serta Sertu Bambang dari Koramil Jongkong.

Selain berkoordinasi dengan panwaslu dan PPK, patroli tersebut juga menjadi momen penting untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kamtibmas.

Kapolsek turut mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang pesta demokrasi, sehingga setiap tahapan Pemilu dapat dilalui tanpa kendala.

Dalam kunjungannya, Kapolsek Jongkong menyampaikan apresiasinya atas kesiapan yang telah dilakukan oleh Panwaslu dan PPK Kecamatan Jongkong. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara Polri, TNI, dan pihak penyelenggara pemilu demi memastikan setiap proses berjalan sesuai aturan.

Baca Juga :  Cek Kesehatan Personel Polres Kapuas Hulu, Tim Biddokkes Polda Kalbar Lakukan Rikkesla

Kegiatan patroli dan koordinasi ini berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif. Kapolsek Jongkong berharap, dengan adanya kerja sama yang baik antara semua pihak, keamanan wilayah Kecamatan Jongkong dapat terjaga hingga selesai pemilu 2024. (Haq)

Comment