Midji Ngopi Santai di Kafe Sanggau, Tampung dan Jawab Persoalan Masyarakat

KalbarOnline, Sanggau – Bakal calon gubernur (bacagub) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji ngopi santai menikmati suasana malam di Kota Sanggau, pada Selasa (17/09/2024).

Tiba di 180 Coffee & Eatery sekitar pukul 20.00 WIB, Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023 itu langsung duduk berbaur bersama warga.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Sesekali warga yang mengenalnya, lantas menyapa dan menyalaminya. Sebagian juga ada yang meminta untuk foto bersama. Midji, sapaan karibnya, tampak begitu menikmati suasana kafe yang hits di Kota Sanggau itu.

Tempat nongkrong dengan suasana terbuka, dan hiburan live musik di Jalan Ayani, Kota Sanggau itu, memang cukup ramai dikunjungi anak-anak muda setiap malamnya.

Kedatangan Midji ke sana, sekaligus melepas penat setelah perjalanan panjang sekitar empat jam dari Kota Pontianak. Selain itu, ia juga menemui para relawan Midji-Didi, yang siap mendukungnya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 ini.

Baca Juga :  Jadi Pasangan Ketiga, Prabowo-Gibran Mendaftar Pilpres 2024 di KPU

Sambil santai, Midji juga melayani tanya jawab dengan warga, dan relawan yang hadir. Berbagai persoalan yang disampaikan, ia tampung dan sebagian dijawab langsung. Terutama terkait dengan pembangunan yang telah dilakukan selama periode pertama kepemimpinannya sebagai gubernur pada 2018 – 2023 lalu.

Salah satunya soal infrastruktur jalan. Midji menyebutkan, kalau di awal masa kepemimpinannya sebagai gubernur tahun 2018 lalu, dari total 1.534 kilometer panjang jalan provinsi, yang kondisinya mantap baru sebesar 49,98 persen.

Namun selama lima tahun, meski sempat menghadapi pandemi Covid-19, banyak anggaran yang dipangkas, serta digunakan untuk penanganan Covid-19, progres pembangunan infrastruktur jalan masih cukup baik.

Hasilnya di akhir masa jabatan pada 2023 lalu, jalan provinsi dengan kondisi mantap bisa ditingkatkan menjadi sekitar 80 persen.

“Artinya kami bisa menyelesaikan sebanyak 30  persen (di periode pertama). Nah sisanya yang 20 persen, akan kami selesaikan jika kembali terpilih nanti (di periode kedua). Saya yakin hanya dalam waktu tiga tahun, yang 20 persen itu bisa tuntas,” janjinya.

Baca Juga :  KPU Ketapang Nyatakan 15 Parpol Penuhi Syarat Verifikasi Faktual

Seperti diketahui, Midji diagendakan menjalani sejumlah kegiatan di daerah hulu Kalbar. Bacagub yang diusung oleh delapan partai politik (parpol) itu, bakal mengunjungi Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang dan juga Melawi.

Selain bertemu masyarakat, ia juga melakukan konsolidasi bersama para relawan, dan kader-kader partai pengusung, mulai dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). (**)

Comment