Bupati Kapuas Hulu Letakkan Tiang Pertama Pembangunan Gereja Evengelis Kalimantan Lanjak

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meletakkan tiang pertama pembangunan Gereja Kalimantan Evengelis (GKE) “Balai Bhatara” Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (18/09/2024).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berharap dengan pembangunan pastori tersebut, akan semakin menumbuhkan semangat bagi gembala untuk melakukan pelayanan keimanan umat kepada Tuhan Yesus Kristus.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Kami juga berterima kasih kepada pendeta yang membantu Pemda Kapuas Hulu untuk peningkatan kualitas iman masyarakat, khususnya umat Kristen,” ungkapnya.

Bupati mengharapkan, iman, pengharapan, cinta dan kasih terus bertumbuh pada umat GKE.

Baca Juga :  Polsek Putussibau Utara Amankan Penjual Arak dan Tuak

“Pemuda GKE, saya harapkan bisa berperan aktif dalam kegiatan sosial, kehidupan gereja dan pelayanan rohani,” tuturnya.

Selama ini, kata bupati, Pemda Kapuas Hulu selalu memberi perhatian bagi fasilitas keagamaan, baik itu masjid dan gereja.

“Ini menjadi bukti kehadiran pemerintah dalam pembinaan keagamaan,” ucap Fransiskus.

Dia menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten belum bisa sekaligus menyelesaikan pembangunan sarana ibadah secara utuh. Ini karena kemampuan anggaran yang terbatas, sementara banyak rumah ibadah yang harus diperhatikan.

“Sebab itu, dukungan umat dan jemaat itu penting, sehingga ada kerja sama pemda, umat dan tempat ibadah dalam membuat bangunan rumah ibadah terselesaikan dengan cepat dan baik,” pungkas Bupati Fransiskus.

Baca Juga :  Prestasi Telah Dipersembahkan, Kini Atlet Kapuas Hulu Tagih Bonus Medali Porprov Kalbar ke-XIII

Dalam kegiatan ini hadir Anggota DPRD Kapuas Hulu 2019 – 2024, Sukardi, para kepala OPD Kapuas Hulu, Anggota DPRD Kapuas Hulu 2024 – 2029, Rinto dan Landa, Muspika Batang Lupar dan umat GKE. (Haq)

Comment