Sambut HUT TNI ke-79, Kodim 1203 Ketapang Gelar Bakti Sosial Hingga Donor Darah

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 1203 Ketapang mengadakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan berupa donor darah, Minggu (22/09/2024) pagi.

Kegiatan donor darah yang berpusat di Markas Kodim 1203 Ketapang itu bekerja sama dengan RSUD dr Agoesdjam Ketapang. Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada para veteran dan masyarakat Ketapang.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dandim 1203 Ketapang, Letkol CZI Agus Ikwanto mengatakan, kalau kegiatan itu merupakan rangkaian dalam memperingati HUT TNI ke 79 yang nanti puncaknya akan digelar apel pada 5 oktober mendatang.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Lakukan Ekstensifikasi Penerimaan Pajak Daerah

“Kegiatan donor darah hari ini merupakan rangkaian utama dari beberapa kegiatan lainnya seperti penanaman mangrove, lomba baris berbaris, jalan santai dan ziarah ke taman makam pahlawan hingga pada acara puncaknya yaitu apel peringatan HUT TNI ke-79 pada 5 Oktober mendatang, yang akan digelar di halaman Kantor Bupati Ketapang,” ucapnya kepada wartawan di Ketapang.

Lebih lanjut pihaknya berharap, dengan  semua rangkaian kegiatan pada HUT ke 79 TNI kali ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Ketapang, terlebih untuk internal TNI sendiri sebagai bahan evaluasi.

Baca Juga :  Danrem 121/Abw Buka Puasa Bersama Forkopimda dan Keluarga Besar Kodim Ketapang

“Sehingga kedepannya akan lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, lebih modern dalam perkembangan pengetahuan teknologi, sehingga kedepannya kami akan lebih kreatif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan donor darah tersebut juga diikuti oleh Lanal Ketapang, BPBD, Polres, Satpol PP, FKPPI serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Adi LC)

Comment