Pemkot Undang Warga Ramaikan Berjepin Massal

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah mematangkan persiapan agenda berjepin massal yang akan digelar pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menerangkan, pelaksanaan berjepin massal akan berlokasi dari simpang empat Polda Kalbar Jalan Ahmad Yani sampai depan Rumah Sakit Santo Antonius Jalan KH Wahid Hasyim dengan total panjang jalan 7 kilometer (Km).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Event akbar ini akan dimulai pukul 07.00 WIB. Untuk memudahkan dalam mengatur barisan, peserta diharapkan sudah berada di lokasi pukul 05.30 WIB.

“Ruas jalan sepanjang 7 Km disiapkan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pontianak, saya mengajak seluruh warga Kota Pontianak untuk memeriahkan jepin massal dengan mengenakan pakaian adat nasional,” katanya, di Kantor Wali Kota, Jumat (04/10/2024).

Baca Juga :  Arena Permainan Anak di Pontianak Siap Beroperasi Terapkan Prokes

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-253 Pontianak, Pemkot Pontianak juga membuat rangkaian acara lainnya. Mulai dari kampanye Gerakan Pontianak Tanpa Plastik, Festival Arakan Pengantin, pameran seni dan budaya serta berbagai lomba dengan hadiah menarik.

Ani Sofian mengimbau pelaku usaha serta seluruh instansi yang ada di Kota Pontianak untuk turut menambah semarak hari jadi dengan memasang baliho yang disediakan lewat link https://bit.ly/PTK253.

“Hari jadi daerah menjadi semakin berkesan dengan kita meriahkan bersama, harapannya dapat menumbuhkan rasa kebersamaan,” tuturnya.

Berbagai rekor siap dicatatkan, mulai dari jumlah peserta jepin terbanyak dan lainnya. Dia berharap, kegiatan Hari Jadi Pontianak tahun ini mendapat sorotan dari berbagai daerah hingga mancanegara. Diharapkan dengan kegiatan jepin massal ini menjadi daya tarik dan mampu menyedot wisatawan sehingga memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

Baca Juga :  Tidak Adanya Kepastian dalam Layanan Publik, Faktor Terjadinya Pungli

Peringatan Hari Jadi ke-253 Pontianak tahun 2024 mengusung tema “Pontianak Unggul dan Berkelanjutan”. Ani Sofian meminta seluruh panitia yang terlibat untuk mempersiapkan dan memperhatikan detail setiap agenda yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pontianak. Ia juga menekankan untuk mempersiapkan pengamanan, baik dari sisi lalu lintas maupun kamtibmas.

“Kita semua berharap selama perayaan Hari Jadi Pontianak tahun ini berjalan lancar dan sukses, untuk itu harus ada kolaborasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak,” pungkasnya. (Jau)

Comment