Ceritakan Pembunuh Bayangan, Film The Shadow Strays Tayang 17 Oktober di Netflix

KalbarOnline.com – Film orisinal terbaru besutan Timo Tjahjanto berjudul The Shadow Strays resmi dihadirkan oleh Netflix Indonesia.

FIlmThe Shadow Strays menceritakan 13 (Aurora Ribero), seorang pembunuh bayangan yang mengalami konflik dengan dirinya mengenai pilihan hidupnya. Akhirnya, ia terlibat dengan sebuah kasus penculikan anak.

Film aksi yang dibintangi Aurora Ribero itu, menjadi kolaborasi terbaru Timo bersama Netflix setelah film The Big 4 pada tahun 2022.

“Saya ingin menceritakan dinamika guru dan muridnya dan dalam hatinya sebuah cinta matriarki. Itu dasarnya karena di film indonesia banyak perspektif maskulin sedangkan saya rasa ingin challenge sendiri ketika kita menceritakan sesuatu yang keras tapi dari pov (point of view) seorang perempuan,” tutur Timo Tjahjanto dalam konferensi pers, Selasa (15/10/2024).

Baca Juga :  Kabar Gembira, Film The Substance Bakal Tayang Reguler di Bioskop Indonesia Mulai 16 Oktober

“Penonton kita passionate dengan film tapi dengan banyak variasinya ‘Oh film ini durasinya lama’ karena mungkin saya ingin menceritakan lebih dari sekadar protagonis,” tambahnya.

Menurut Timo, dirinya ingin agar dunia film tersebut terasa hidup dan bisa dirasakan oleh penonton.

“Karena saya rasa untuk dunia film agar terasa live in, semua karakternya bernapas tapi kita juga melihat desire dan perasaan,” ucap Timo.

Timo menyebut dirinya selalu belajar untuk proyek terbarunya, terutama untuk The Shadow Strays yang menyorot perempuan sebagai karakter utama.

“Ketika membuat The Shadow Strays, saya seperti murid lagi dan sebagai filmmaker, proyek baru sebuah tantangan atau nggak, kita akan stagnan,” terangnya.

Baca Juga :  Spider-Verse 2 Dilarang Tayang di UEA Gegara Ada Simbol LGBT

Sementara itu, para pemain ternyata merasakan pengalaman baru juga saat membintangi film ini. Sebab, beberapa di antara mereka menjadikan film ini sebagai proyek aksi pertama.

“Namanya action pastinya ada kejadian nggak sengaja. Jadi, ketika kita signed ke proyek ini kita siap babak belur,” ungkap Hana Malasan selaku pemeran karakter Umbra.

The Shadow Strays bakal dirilis oleh Netflix mulai 17 Oktober 2024. (*)

Comment