Norsan Temui Tokoh Muhammadiyah Kalbar Bahas Persoalan Keumatan

KalbarOnline, Pontianak – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan bertemu tokoh serta unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalbar di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Kubu Raya, Sabtu (19/10/2024) sore.

Pertemuan Norsan yang juga menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar ini berlangsung tertutup selama kurang lebih 1,5 jam.

Norsan menjelaskan, pertemuan tersebut membahas permasalahan-permasalahan keumatan diantaranya terkait pendidikan, kesehatan serta pembinaan masyarakat.

Baca Juga :  Kalbar Zero Kelahiran Thalasemia Mayor

“Kita diskusi membahas pendidikan, tentang organisasi kemuhammadiyahan. Kita banyak diskusi bagaimana masalah pembinaan terhadap umat,” jelas Norsan.

Wakil Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023 itu mengatakan, pertemuan juga membahas kerja sama pemerintah daerah dan organisasi masyarakat (ormas) Islam yang ada di Kalbar.

“Dalam hal ini Muhammadiyah. Bagaimana ke depan membangun sinergitas pemerintah daerah dan Muhammadiyah nantinya,” tandasnya.

Baca Juga :  HUT Khoi San Pak Kung, Norsan Sampaikan Pesan Persatuan untuk Bangun Pontianak

Diskusi ini menurut Norsan cukup penting, untuk saling bertukar pikiran dalam pembinaan masyarakat dan umat oleh pemimpin daerah.

“Saling mengisi yang tujuannya untuk kemaslahatan umat,” tandas mantan Bupati Mempawah tersebut. (**)

Comment