Telkomsel Sigap Bantu Masyarakat Terdampak di Desa Sosok Tayan Hulu Kabupaten Sanggau

KalbarOnline, Pontianak – Telkomsel menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada Jumat (18/10/2024).

Bantuan itu disalurkan melalui Posko Siaga Bencana Pemerintah Kabupaten Sanggau di Desa Sosok dan diterima oleh Sekretaris Desa Sosok, F Xaverius Govin.

Manager Mobile Consumer Branch Pontianak Telkomsel, Riyadh Suganda mengatakan, Telkomsel menyampaikan rasa simpati dan turut prihatin atas terjadinya musibah banjir di Desa Sosok ini.

“Kami berharap semoga kondisi lokasi yang terdampak banjir dapat segera pulih kembali,” ujarnya dalam keterangan rilis yang diterima, Senin (21/10/2024).

Di samping menyalurkan bantuan kebutuhan sembako bagi warga terdampak, Telkomsel juga melakukan pengamanan jaringan sejak terjadinya banjir dengan memobilisasi genset, melakukan monitoring terhadap infrastruktur dan perangkat pendukung agar tetap dapat melayani kebutuhan telekomunikasi pelanggan dengan baik.

Baca Juga :  Tinjau Banjir di Sosok, Pj Gubernur Kalbar Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak

“Meskipun beberapa kendala yang dihadapi seperti pemadaman listrik serta akses transportasi menuju lokasi susah untuk dijangkau terkait banjir,” ungkapnya.

Sekretaris Desa Sosok, F Xaverius Govin menyampaikan, terima kasih kepada Telkomsel telah menyalurkan bantuan logistik bagi korban bencana banjir yang melanda di wilayah ini.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan mendesak masyarakat terdampak saat ini,” katanya.

Dalam penyaluran CSR ini, melalui Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) yang secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang kemanfaatannya ditujukan bagi masyarakat luas termasuk penanggulangan bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Baca Juga :  Pimpin Rakor Operasi Wilayah Liong Kapuas 2019, Yohanes Ontot Pastikan Imlek di Sanggau Aman

Hingga saat ini, TERRA telah banyak hadir menangani kegiatan pemulihan di berbagai wilayah Indonesia yang terdampak bencana alam melalui kolaborasi dengan Pemerintah setempat di berbagai sektor.

“Semoga bantuan dari Telkomsel ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir dan aktivitas warga sehari-hari dapat berjalan lancar kembali,” tutup Riyadh (Lid)

Comment