Kesepian, Pria 62 Tahun Coba Bunuh Diri di Kamar Kosan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Seorang pria berusia 62 tahun nekat hendak mengakhiri hidupnya dengan meminum cairan pembersih rumput Roundup, di sebuah rumah kost, Jalan Media, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Jumat (20/10/2023).

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dumaria menyampaikan, pria yang belakangan diketahui bernama Alfie Suardi itu nekat hendak mengambil jalan pintas lantaran merasa kesepian.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Warga Sanggau (aslinya), disitu hanya ngekos. Di Gang media. Dia bilang merasa ditelantarkan keluarga,” ungkapnya.

Dumaria menyatakan, bahwa perkiraan waktu percobaan bunuh diri itu berlangsung sekitar jam 9.30 WIB. Salah seorang warga sempat merasa curiga, karena setelah melihatnya masuk ke dalam, Alfie tak terlihat lagi keluar kamarnya.

Baca Juga :  Begini Cara Penggunaan Obat Topikal yang Tepat

“Orang heran, tak keluar kamar. Dia ndak bisa bahasa Indonesia. Orang (berlogat) Tionghoa,” ujarnya.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak berwenang, akhirnya Bhabinkamtibmas Bansir Laut dan Enggang Selatan yang dipimpin langsung oleh Selatan 1 mendatangi TKP. Benar saja, Alfie didapati sudah dalam keadaan terbaring dengan kondisi tubuh yang sangat lemas.

“Pelaku ditemukan dalam keadaan terbaring lemas dan tidak dapat berbicara (diperkirakan efek meminum cairan Roundup). Racunnya sudah habis (diminum). Warga juga sudah memberi susu dan air putih (untuk pertolongan awal),” terang Dumaria.

Baca Juga :  Midji Sebut Implementasi Optimalisasi PAP Banyak Ego Sektoral Antarinstansi

Setelahnya, Alfie lalu dibawa oleh Ranting Enggang Selatan ke RS Anton Soedjarwo untuk menerima perawatan intensif.

“Untuk pelaku banyak menuliskan surat-surat seperti wasiat yang mengeluhkan tentang kehidupannya, dan niatnya untuk bunuh diri adalah murni dari dirinya,” tutup Dumaria. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment