Viral Mobil Terbakar di SPBU Galing Sambas, Tak Ada Korban Jiwa

KalbarOnline, Pontianak – Beredar di media sosial, video viral satu unit mobil terbakar di SPBU Galing, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat pada Kamis, 11 Juli 2024 sekitar pukul 11.30 WIB.

Kebakaran ini terjadi diduga karena sopir sekaligus pemilik mobil Suzuki Carry, tak mematikan mesin mobilnya saat diisi BBM di SPBU tersebut.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Kapolres melalui Kasat Reskrim Polres Sambas, AKP Rahmad Kartono mengatakan, mobil yang terbakar itu milik Nazri warga Dusun Kupak Rebung, Desa Ratu Sepudak, Kecamatan Galing. Penyebab dalam kebakaran itu diduga korsleting mesin mobil.

Baca Juga :  Hati-hati! Peredaran Narkoba di Sambas Mulai Sasar Usia Produktif

“Peristiwa kebakaran ini terjadi pada siang tadi, saat sedang mengisi bahan bakar, mobil itu tiba-tiba mengeluarkan api dari dalam mobil,” kata AKP Rahmad Kartono.

Ia bilang, kebakaran itu menyebabkan mobil terbakar hangus dan plafon bagian ujung bangunan di SPBU ikut terbakar. Sementara sopir mengalami luka bakar sehingga harus dilarikan di puskesmas terdekat.

Baca Juga :  Penting! Pilih BBM dan Oli yang Salah Bisa Menyebabkan Mobil Terbakar

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar dalam proses pengisian BBM jenis apa pun di SPBU untuk lebih waspada dan berhati-hati dengan mengindahkan ketentuan aturannya antara lain, wajib mematikan mesin, dilarang penggunaan HP, kamera atau memotret, serta dilarang menyalakan api rokok, guna menjaga keamanan dan keselamatan,” katanya. (Lid)

Comment