Pj Bupati Kubu Raya: HUT ke-17 Jadi Momen Evaluasi dan Koreksi Diri

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, menyatakan bahwa peringatan ulang tahun ke-17 Kabupaten Kubu Raya pada 17 Juli mendatang merupakan momen penting untuk evaluasi diri.

Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri rangkaian peringatan HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya di Kecamatan Sungai Ambawang, Senin (15/07/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Kegiatan peringatan hari ulang tahun ini merupakan waktu untuk koreksi diri. Kubu Raya kini berusia 17 tahun, dan ini saatnya menilai apa yang telah kita capai dan apa yang perlu kita tingkatkan,” kata Kamaruzaman di halaman Kantor Camat Sungai Ambawang.

Menurut Kamaruzaman, koreksi diri tersebut penting untuk memastikan bahwa upaya yang dilakukan selama ini sesuai dengan harapan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan, martabat, dan keharmonisan.

Baca Juga :  Pemkab Kubu Raya Siap Sambut Sekretaris Wakil Presiden

“Kita harus terus berupaya memberikan yang terbaik agar masyarakat semakin sejahtera dan harmonis,” tambahnya.

Peringatan HUT Kubu Raya di Kecamatan Sungai Ambawang merupakan puncak dari rangkaian perayaan di sembilan kecamatan di Kubu Raya. Kamaruzaman memuji semaraknya acara tersebut dan mengapresiasi kontribusi berbagai pihak.

“Acara di Sungai Ambawang sangat meriah dengan berbagai kegiatan. Terima kasih kepada semua pihak dan sponsor yang telah mendukung, termasuk bantuan pengecoran halaman dan penyelenggaraan pasar murah,” ucapnya.

Kamaruzaman juga menyebut, bahwa rangkaian peringatan HUT ini sekaligus menjadi ajang penilaian kreativitas camat setempat.

“Kegiatan ini memberikan tolak ukur kepemimpinan camat dalam memeriahkan HUT Kubu Raya di wilayahnya,” ujarnya.

Di Sungai Ambawang, berbagai kegiatan menarik digelar, termasuk sunatan massal dan pelayanan kesehatan gratis di tiga puskesmas, serta lomba administrasi desa, senam kreasi, dan lomba pidato Duta GenRe dengan tema penurunan stunting.

Baca Juga :  Pj Bupati Kubu Raya Sebut Pengawasan SPBU oleh BSML Sangat Penting

Selain itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Camat Sungai Ambawang, Jurin, bahwa pihaknya dalam moment ini turut menyelenggarakan pengobatan dan juga pelayanan KB gratis.

“Harapan kami, anggaran ke depan bisa lebih baik sehingga kegiatan bisa dilaksanakan hingga tingkat desa dan RT/RW,” kata Jurin.

Kembali, Kamaruzaman berharap, momen HUT ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kubu Raya dan mendorong semua pihak untuk terus berkontribusi positif. (Jau)

Comment