Kadisdikbud Kalbar Pastikan Proses PPDB 2024 Berjalan Lebih Baik

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Rita Hastarita memastikan kalau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 ini berjalan lebih baik.

Ia bahkan mengklaim, bahwa PPDB Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri se-Kalbar tahun ini lancar tanpa hambatan yang berarti.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Hal tersebut diungkapkan Rita Hastarita saat turun langsung memantau proses belajar mengajar pada hari pertama di SMAN 8 Kota Pontianak, Senin (15/07/2024).

Rita mengungkapkan, lancarnya proses PPDB SMA dan SMK Negeri se-Kalbar tahun ini tidak terlepas dari evaluasi yang dilakukan pihaknya. Terutama berkaca dari pengalaman PPDB tahun lalu, sehingga evaluasi sangat penting dilakukan bagi Disdikbud Kalbar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Tingkatkan Koordinasi, Ketua Forkom Pemadam Kebakaran Pontianak Silaturahmi ke Sejumlah Pemadam

“Untuk proses PPDB SMA dan SMK Negeri tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan lebih lancar,” tutur Rita.

Kadisdikbud Kalbar, Rita Hastarita saat turun langsung memantau proses belajar mengajar pada hari pertama di SMAN 8 Kota Pontianak, Senin (15/07/2024).

Dirinya mengatakan, Disdikbud Kalbar juga telah melakukan koordinasi dengan Ombudsman perihal evaluasi PPDB SMA SMK Negeri 2024. Pihak Ombudsman menurut Rita, menyatakan tidak terdapat pengaduan dari masyarakat yang masuk perihal PPDB. Begitupun pada kanal Disdikbud Kalbar yang juga minim menerima pengaduan.

“Pengaduan kami juga sangat minim, sehingga evaluasi dari tahun lalu kita perbaiki jadi tahun ini lebih lancar dan lebih tertib dari tahun sebelumnya,” kata Rita.

Selain itu, Rita juga memastikan proses belajar mengajar pada hari pertama masuk sekolah juga berjalan lancar. Di SMAN 8 Kota Pontianak, ia pun menyambangi satu persatu siswa di kelas X. Dirinya memberikan motivasi kepada siswa untuk menempuh pendidikan dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga :  Pj Wako Takziah ke Rumah Duka Korban Kebakaran Tanray, Sampaikan Belasungkawa dan Bantuan

Pada hari pertama sekolah menurut Rita, dimulai dengan pembagian kelas, buku lalu dilanjutkan dengan pembelajaran. Kemudian para siswa dan guru-guru juga sudah memulai aktivitas belajar mengajar disekolah sejak pagi hari.

“Pemantauan di hari pertama proses belajar mengajar lancar ini kita di SMAN 8 Kota Pontianak siswanya masuk semua dan guru juga sudah mulai melaksanakan aktivitas jadi sejak pagi anak anak sudah mulai melaksanakan aktivitas,” tutup Rita. (Jau)

Comment