56 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli se-Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara menggelar turnamen bola voli yang diikuti sebanyak 30 tim putra dan 26 tim putri se-Kayong Utara, yang berlangsung di Lapangan Bola Voli Persikara Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kamis (25/07/2024).

Diketahui, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten kayong utara ke-17 dan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam sambutannya, Kadisporapar Kayong Utara, Muhammad Idham memaparkan, bahwa turnamen ini dilaksanakan berdasarkan program kerja bidang disporapar. Kemudian tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk memberikan kegiatan positif bagi generasi muda, serta dapat meningkatkan prestasi dan sportivitas masyarakat.

Baca Juga :  Kunker ke KKU, Sutarmidji: Sekarang Sudah Lebih Singkat, dari Pontianak Hanya 6 Jam

“Mendorong peran serta aktif masyarakat Kabupaten Kayong Utara dalam meningkatkan prestasi bola voli, meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan masyarakat dalam olahraga bola voli, kemudian yaitu sebagai tolak ukur pembinaan dan pembangunan olahraga di Kabupaten Kayong Utara,” papar Idham.

Pj Bupati, Alfian menghadiri serta membuka turnamen bola voli yang diikuti sebanyak 30 tim putra dan 26 tim putri se-Kayong Utara, yang berlangsung di Lapangan Bola Voli Persikara, Sukadana, KKU, Kamis (25/07/2024). (Foto: Istimewa)

Ia menyampaikan, turnamen bola voli ini dilaksanakan selama 15 hari, dimulai tanggal 25 Juli sampai dengan 10 Agustus 2024. Adapun sistem pertandingan menggunakan sistem gugur—berdasarkan peraturan permainan bola voli yang dikeluarkan oleh PBSI.

Baca Juga :  Pemdes Nipah Kuning Gelar Turnamen Bola Voli se-Kecamatan Simpang Hilir

“Kemudian terkait hadiah dan penghargaan yang kami persiapkan sesuai apa yang ada di dinas kami, bahwa setiap tim akan mendapatkan penghargaan sebagai piala juara 1, juara 2, 3 dan 4,” ungkapnya.

Kemudian dalam kejuaraan ini, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara juga akan memberikan uang pembinaan dengan total nominal sebesar Rp 35 juta, yang diperuntukkan kepada juara 1, 2, 3 dan 4 untuk putra dan putri. (Sans)

Comment