Gunakan Excavator, Tim SAR Cari Pekerja yang Diduga Masih Tertimbun Reruntuhan Ruko di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Tim SAR gabungan saat ini masih berusaha mencari satu pekerja bangunan yang diduga masih tertimbun material reruntuhan bangunan ruko yang roboh di Gang Martapura, Jalan Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Sabtu (03/07/2024) sore.

Hingga saat ini, Minggu (04/08/2024), proses pencarian masih dilakukan. Bahkan tim SAR mengerahkan excavator untuk percepat upaya menemukan korban.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Sementara aktivitas kita secara manual, kita monitor dulu untuk pencarian dengan alat berat (excavator). Area ini kita sterilisasikan untuk pemindahan tumpukan material,” ungkap Erik selaku Ketua Tim Operasi Basarnas Pontianak.

Baca Juga :  Jenazah Plt Ketua Golkar Kubu Raya Ditemukan di Perairan Klenteng Macau Kumpai Besar

Sebelumnya, satu unit bangunan roboh dan menimpa tiga orang pekerja pada Sabtu (03/08/2024) sekitar pukul 17.00 WIB. Dua pekerja, Harfiansyah (51 tahun) dan Hamzah (41 tahun) telah berhasil dievakuasi dalam keadaan luka berat dan ringan. Keduanya sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sementara satu pekerja lainnya, yakni Yusuf, masih dalam pencarian, diduga masih berada di bawah reruntuhan.

Baca Juga :  Basarnas Terus Lakukan Pencarian

Saat ini tim gabungan masih terus melakukan pencarian. Polda Kalbar juga mengerahkan anjing pelacak untuk memastikan posisi korban. Sebelumnya, teman korban yang selamat mengatakan, saat bangunan tersebut roboh, Yusuf sedang berada di tangga. (Lid)

Comment